Sodagar Komputer toko laptop komputer
Tips Sehat Bagi Anda Yang Kerja Duduk Terlalu Lama

Tips Sehat Bagi Anda Yang kerja Duduk Terlalu Lama

Tips Sehat Bagi Anda Yang Kerja Duduk Terlalu Lama

Tips Sehat Bagi Anda Yang Kerja Duduk Terlalu Lama

Tips Sehat Bagi Anda Yang Kerja Duduk Terlalu Lama, bekerja sebagai karyawan kantor, yang menghabiskan waktu hampir 8 jam di kantor untuk duduk bekerja di kantor atau bagi Anda pengusaha yang bergerak di bisnis online yang setiap hari memandangi komputer sambil duduk, Anda wajib membaca artikel ini sampai habis.
Mengapa Ini Penting? karena sehat itu mahal harganya, dan ketika Anda sudah merasakan sakit, Anda akan mengetahui betapa berharganya nikmat sehat itu. Pernah dengar istilah “Sitting Is New Smoking. Ya, fenomena ini memang mengejutkan. Dalam bahasa Indonesia kurang lebih “Aktivitas Duduk adalah Merokok Gaya Baru”. Ini artinya resiko dari terlalu lama duduk itu dapat dikatakan sama dengan resiko merokok.

1. Perbanyak Minum Air Putih
Meminum air putih akan sangat begitu baik buat kesehatan anda, hal tersebut akan bisa memaksa anda agar lebih sering lagi untuk berdiri walau cuma hanya sebentar saja untuk mengambil sebuah air putih segelas. Itu juga dapat memungkinkan anda supaya sering pergi ke kamar mandi.

2. Setiap 30 Menit Diharuskan Berdiri Sebentar
Berdirilah sebentar atau juga melakukan sebuah aktivitas yang ringan saja setiap 30 menit sekali supaya bisa merileksasikan seluruh tubuh anda dari sebuah kekakuan. Anda pun bisa sesekali untuk memutar lengan tangan anda maupun menggerakan bagian kepala anda.

3. Lakukan Peregangan (Stretching)
Berdasarkan informasi dari MayoClinic, aktivitas perenggangan mampu meningkatkan fleksibilitas otot serta persendian di tubuh. Fleksibilitas tubuh yang meningkat juga membantu meningkatkan performa anda dalam menjalani berbagai aktivitas fisik.

4. Gunakanlah Tangga
Dari pada anda menggunakan lift, alangkah baiknya anda menggunakan tangga saja sekalian itung-itung olahraga ringan. Aktivitas tersebut bisa dapat membuat seluruh tubuh anda akan lebih segar bugar lagi.

5. Gunakanlah Media Meja Yang Fleksibel
Kalau memungkinkan, anda bisa gunakan sebuah meja yang bisa untuk di atur kerendahan serta ketinggiannya, yang mana sehingga anda pun dapat merubahnya dengan leluasa baik duduk maupun berdiri.

6. Hampiri Langsung Rekan Kerja Anda
Khusus bagi yang bekerja kantoran, sebaiknya biasakan hampiri secara langsung saja jika anda perlu dengan rekan kerja anda sendiri dan jangan menggunakan alat bantu seperti telepon dan juga pesan singkat kayak SMS atau juga BBM.

7. Manfaatkan Makan Siang Anda Sebaik Mungkin
Makan siang adalah momen yang sangat ditunggu oleh setiap orang. Oleh karena itu, nikmatilah makan siang Anda khusus untuk lepas sepenuhnya dari aktivitas kerja dan beristirahat menikmati hidangan Anda.

Kesimpulannya sih sebaiknya anda harus lebih banyak lagi bergerak maupun berdiri. Apapun caranya, dan biasakan pula anda berolahraga tiap satu minggu sekali. Kolesterol yang terlalu menumpuk yang diakibatkan oleh duduk yang terlalu lama bisa anda antisipasi dengan cara berolahraga dengan teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu