Sodagar Komputer toko laptop komputer
Review ADVAN TBook Transformers laptop 3 jutaan

Review ADVAN Tbook x Transformers : Laptop 3 Jutaan Terbaik Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Review ADVAN Tbook x Transformers – Pada masa kenaikan kelas anak sekolah, Advan mengeluarkan produk terbarunya yaitu ADVAN Tbook dengan berkolaborasi bersama Transformers, menghasilkan laptop dengan performa terbaik di harga berkisar 3 juta-an dan sudah dibekali sistem operasi windows 11 original. Pada artikel kali ini Sodagar komputer akan mereview ADVAN Tbook, apakah laptop ini worth it dan apa kelebihan serta kekurangannya.

ADVAN TBook x Transformers masuk dalam jajaran laptop entry level untuk penggunaan ringan anak sekolah dan rumahan. Laptop ini memiliki tampilan yang menarik dengan nuansa Transformers yang keren banget. Laptop ADVAN TBook hadir menggantikan ADVAN Soulmate pada jajaran laptop murah.

Processor Intel Terbaru

Spesifikasi ADVAN Tbook x transformers
Spesifikasi ADVAN TBook x Transformers

Laptop advan TBook menggunakan processor Intel N100, dibekali teknologi intel 7, punya 4 core dan 4 Threads. Dengan frekuensi turbo mencapai 3.4GHz dan 6MB intel smart cache. TDP processor ini cuma 6 Watt

Sekarang udah banyak banget laptop terbaru yang pakai processor ini, karena secara usia lebih muda dari intel celeron n4020 dan secara performa jauh lebih baik.

Integrated Graphics laptop ini pakai Intel UHD Graphics. dengan Frekuensi dinamis maksimal mencapai 750 MHz dan 24 Execution unit. Support teknologi intel quick sync video.

Bisa Upgrade RAM

ram advan tbook transformers
RAM ADVAN TBook x Transformers

Untuk RAM nya pakai 4GB DDR4 2666MHz, yang bisa diupgrade sampai 16GB.

4GB emang kecil sih untuk saat ini. tapi sewajarnya laptop murah, pasti ada yang dipangkas supaya harganya murah tapi tetap menghadirkan opsi upgrade.

Tersedia Slot SSD M.2 Sata

ssd advan tbook
Storage ADVAN Tbook

Laptop ini menggunakan storage berjenis eMMC berkapasitas 128GB. eMMC ini adalah tipe storage soldered yang biasa digunakan di smartphone, tablet atau perangkat mobile lain.

Selama kami tes laptop yang menggunakan storage emmc, performanya gak buruk, bootingnya cepat, copy-copy data juga cepat. Cukup sekali untuk pemakaian pelajar yang biasanya cuma olah-olah data saja.

Laptop ADVAN Tbook x Transformers ini juga tersedia slot SSD M.2 Sata, jadi kamu bisa menambahkan storage SSD kedalam laptop ini.

ADVAN TBook Punya Windows Original

windows 11
Windows 11

1 Hal tambahan yang membuat laptop ADVAN TBook x Transformers ini menjadi worth it adalah sudah dilengkapi sistem operasi windows 11 dengan lisensi Home single language. Windows original ini akan terus tertanam dilaptopnya tanpa batasan waktu (lifetime). Jika kamu membeli lisensi windows ini secara terpisah, harganya tidak murah.

Kapasitas Baterai Besar

baterai
Kapasitas Baterai Advan TBook

Saat ini review Advan Tbook transformers kami cukup kagum, karena laptop ini memiliki kapasitas baterai yang tidak kecil, cukup lumayan. Baterainya berkapasitas 45,6Whr atau 5602 mAh, baterai ini mampur bertahan 3-5 jam dalam penggunaan normal.

Design Keren, Slim dan Ringan

berat advan tbook
Ukuran Advan TBook

ADVAN Tbook x transformers ini, adalah laptop murah dan salah satu yang designnya bagus yang pernah kami review. Karena ketika dilihat dan pegang, bagus dan tidak seperti laptop yang dibuat asal murah aja.

Warna silvernya mewah dengan logo dan tulisan transformers serta logo advan berwarna putih dibagian punggung layarnya. laptop ini ringkas dan cukup enteng, Panjang 32,26 Cm, lebar 21,02 cm dan tebal 1.98cm. Dan beratnya tidak sampai 1,5 Kg.

Layar Luas Dengan Frame Tipis

layar lcd advan tbook
LCD Advan TBook

layar aptop ADVAN ini berukuran 14 inch 16:9, yang punya resolusi HD, (1366×768) dengan Refresh rate 60Hz dan menggunakan panel TN. Warna yang dihasilkan monitornya tidak buruk dan cukup bagus untuk penggunaan standar.

Konektor Sangat Lengkap

Port Kiri

Saat ini review ADVAN TBook Transformers juga cukup kagum dengan port konektornya yang sangat lengkap untuk harganya yang hanya 3 juta-an saja.

dibagian kiri, sudah dilengkapi port DC-IN atau lubang charging, USB 3.0 Type A, HDMI dan USB 3.0 Type C.

Port Kanan

dibagian kanan, sudah dilengkapi port USB 3.0 Type A, USB 2.0 Type A, Audio combo jack, Slot micro SD dan tersedia 1 slot kensington lock.

Untuk laptop entry level dengan harga murah, port konektor ini bisa terbilang sangat lengkap. Kelengkapan konektifitas pada sebuah laptop saat ini sangatlah penting, karena akan berpengarung pada tingkat produktifivas penggunanya.

Apakah ADVAN TBook x Transformers Sangat Direkomendasikan?

Sebelum kami akhiri, Sodagar komputer akan membahas poin-poin penting dari ADVAN TBook x Transformers:

Pertama, Upgradeable yang maksimal. Kemampuan upgrade itu sangatlah penting, dengan bawaan ram 4 GB tentu kita akan terbatas dalam multitasking, tapi jika ada opsi upgrade RAM sampai 16GB, itu bisa menambah harapan untuk menaikkan performa laptop ini.
Begitu juga dengan storage, eMMC bukanlah storage yang terbaik, tapi dengan hadirnya 1 slot ssd yang kosong, memudahkan kita untuk menaikkan performanya.

Kedua, mengusung design yang slim dan gagah, bikin laptop ini tampil keren dibandingkan kompetitornya.

Ketiga, harganya yang sangat murah. jika kamu membeli laptop dengan processor intel N100 pada merek lain, harganya berkisar 5-6 jutaan, namun ADVAN Tbook ini hanya 3 jutaan saja.

Dari point-point diatas, menunjukkan bahwa ADVAN TBook x Transformers ini sangatlah rekommended jika melihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Menurut Sodagar komputer, laptop ini menjadi salah satu laptop terbaik harga 3 jutaan murah ditahun 2024. Buat kamu yang berminat, kamu bisa klik tombol dibawah ini untuk menuju halaman produknya.

Tonton juga review lengkap ADVAN TBook x Transformers di channel youtube Sodagar komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu