Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
axioo hype 3 axioo hype 5

6 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Terbaik Akhir 2023 – Spek Tinggi!

Rekomendasi laptop 5 jutaan – Laptop terbaru saat ini memiliki banyak model dan berbagai macam varian spesifikasi. Umumnya spesifikasi menengah kebawah akan direkomendasikan untuk penggunaan rumahan dan harian dengan pemakaian microsoft office, dan spesifikasi tinggi akan direkomendasikan untuk penggunaan khusus yang membutuhkan kinerja dan performa tinggi, seperti gaming dan editing.

Namun, laptop dengan spesifikasi tinggi umumnya memiliki harga yang tinggi, bisa mencapai 10 sampai 20 juta rupiah. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ketika kita tau cara memilih laptop yang benar, kita akan mendapatkan laptop dengan harga murah 5 jutaan namun dengan spesifikasi yang dapat menghasilkan performa yang cepat.

Rekomendasi laptop 5 jutaan – Laptop terbaru saat ini memiliki banyak model dan berbagai macam varian spesifikasi. Umumnya spesifikasi menengah kebawah akan direkomendasikan untuk penggunaan rumahan dan harian dengan pemakaian microsoft office, dan spesifikasi tinggi akan direkomendasikan untuk penggunaan khusus yang membutuhkan kinerja dan performa tinggi, seperti gaming dan editing.

Namun, laptop dengan spesifikasi tinggi umumnya memiliki harga yang tinggi, bisa mencapai 10 sampai 20 juta rupiah. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ketika kita tau cara memilih laptop yang benar, kita akan mendapatkan laptop dengan harga murah 5 jutaan namun dengan spesifikasi yang dapat menghasilkan performa yang cepat.

6 Rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik akhir 2023

Pada artikel kali ini, Sodagar komputer sudah merangkum 6 Laptop harga 5 jutaan dengan spesifikasi dan performa yang terkencang di kelasnya. Buat kamu yang sedang mencari laptop terbaik harga murah ini cocok sekali, cek spesifikasi dan harganya!

1. HP 14s-FQ0564AU

Laptop HP 5 jutaan terbaru
Laptop HP 5 Jutaan Terbaru

Laptop 5 jutaan terbaik pertama adalah HP 14s-FQ0564AU. Laptop kelas konsumer dari HP ini memberikan perpaduan fitur dan spesifikasi yang bagus sekali. Laptop ini sudah menggunakan processor dari AMD yaitu Athlon Gold 3150U, processor yang rilis pada quartal pertama tahun 2020 ini sudah membawa performa  terbaik dengan 2 core 4 threads yang kecepatan maksimalnya mencapai Up to 3.3GHz.

Laptop HP 14s-FQ0564AU ini sudah memiliki RAM berkapasitas 4GB yang sudah cukup sekali menunjang kegunaan hadian dan microsoft office. Dan salah satu keunggulan dari tipe ini adalah sudah memiliki storage dengan kapasitas yang besar yaitu 512GB, dan storagenya menggunakan SSD yang akan memberikan kecepatan booting yang cepat dan akses data yang responsif.

Layar 14 inci dengan resolusi HD laptop ini cukup memadai untuk tugas-tugas sehari-hari seperti penulisan, penjelajahan web, dan pemutaran video.  Satu keunggulan penting lainnya adalah portabilitasnya. Laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Baterai yang tahan lama juga membuatnya cocok untuk bekerja saat bepergian.

Harga : Rp 5,7 juta – Rp 5,9 juta

2. ACER Aspire 3 A314-36P-P3ET

Laptop acer 5 jutaan terbaru
Laptop Acer Aspire 3 A314

Laptop Acer Aspire 3 adalah laptop favorit juga kamu mencari laptop terbaru budget terbatas dengan spesifikasi yang bagus. Dengan harga 5 jutaan laptop ini sudah membawa semua yang terbaru, Acer Aspire 3 A314-36P sudah menggunakan processor intel N200, Processor terbaru yang rilis diawal tahun 2023 ini memiliki 4 core 4 threads kecepatan maksimal 3.70GHz dengan 6MB intel smart cache.

Laptop Acer ini sudah memiliki RAM berkapasitas 8GB yang menggunakan tipe RAM LPDDR5 dengan kecepatan yang sangat kencang. Kapasitas RAM yang sudah cukup sekali menunjang kegunaan sekolah, kuliah dan kantoran. Dan salah satu keunggulan dari tipe ini juga adalah sudah mengunakan SSD M.2 NVMe berkapasitas 512GB untuk penyimpanannya. Jadi segala proses yang berjalan di laptop ini akan terasa jauh lebih cepat.

Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi FULL HD 60Hz dengan tingkat pencahayaan dan akurasi waktu yang sudah cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari. ACER Aspire 3 A314 ini juga sudah menggunakan windows 11 home single language original, yang bisa kamu gunakan lifetime alias tanpa batas waktu.

Harga : Rp 5,5 juta – Rp 6 juta

3. Axioo Hype 5

axioo hype 3 axioo hype 5
Axioo Hype Terbaru

Jika kamu mencari laptop 5 jutaan dengan spesifikasi tinggi, Axioo Hype 5 adalah pilihan yang tepat. Axioo adalah brand laptop dalam negeri yang produk-produknya mulai sangat dikenal baik masyarakat. Axioo dikenal dengan laptop-laptopnya yang murah dengan spesifikasi yang tinggi. Dengan hanya 5 jutaan saja kamu sudah mendapatkan laptop dengan processor intel core i5-1035G4, processor generasi ke 10 dari intel yang performanya sudah tidak diragukan lagi. Sangat mumpuni untuk kegunaan harian dan bahkan untuk kegunaan editing.

Laptop ini juga sudah memiliki kapasitas ram sebesar 8GB yang akan memberikan kenyaman saat multitasking atau membuka banyak program dalam satu waktu. Untuk penyimpanan juga tidak kalah dengan 2 laptop sebelumnya. Axioo Hype 5 sudah menggunakan SSD M.2 NVMe berkapasitas 512GB yang sudah cukup untuk menampung banyak program dan data kamu.

Axioo Hype 5 juga sudah memiliki layar berukuran 14 inch dengan sisi frame yang sudah cukup tipis, sehingga layar akan terasa semakin luas. Design dari laptop ini juga sangat ramping dan modern, sangat kalem dan bersahabat untuk ruang lingkup manapun, digunakan di ruang publik juga sangat keren.

Harga : Rp 5.299.000

4. ASUS A1400EA-FHD321

laptop asus 5 jutaan terbaru core i3
ASUS A1400EA

Laptop 5 jutaan terbaru berikutnya datang dari brand besar ternama yaitu ASUS. ASUS memiliki produk terbarunya yaitu ASUS A1400EA, laptop dengan design keren yang banyak disukai oleh para penggemar gadget. ASUS memang tidak pernah kelihatan pamornya sebagai brand teknologi besar, ASUS selalu mengeluarkan produk laptop dengan berbagai macamkeunggulan di kelasnya yang membautkan lebih menarik dibandingkan para kompetitornya.

ASUS A1400 adalah pilihan terbaik jika kamu membutuhkan laptop spesifikasi bagus dengan harga 5 jutaan, kamu sudah mendapatkan laptop dengan processor intel core i3 generasi 11 yaitu intel core i3-1115G4, processor intel core kelas bawah namun performanya menengah. Laptop ini memiliki RAM yang kapasitasnya 4GB, memang terbilang kecil tapi ASUS menyediakan slot kosong untuk kamu dapat mengupgrade RAM nya. Penyimpanan laptop ini juga sangat bagus, sudah menggunakan SSD M.2 NVMe dengan kapasitas 256GB.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah sudah memiliki layar dengan resolusi FULL HD dengan screen to body ratio sebesar 82%. fitur menarik lainnya yang terdapat pada laptop ini adalah hadirnya fingerprint untuk menambah sistem keamanan laptop dan backlit pada keyboardnya yang dapat membuat kita lebih nyaman saat menggunakan laptop ini di ruangan nimin cahaya. Sodagar komputer sangat merekomendasikan laptop ini untuk kamu dan kami juga sudah review ASUS A1400EA ini di channel youtube Sodagar komputer dan hasilnya sangat memuaskan.

Harga : Rp 5,8 juta – Rp 6,1 juta

5. LENOVO IDEAPAD 1 14AMN7-3JID

laptop 5 jutaan terbaru
Lenovo Ideapad 1 14AMN7

Laptop 5 jutaan berikutnya datang dari brand Lenovo, salah satu laptop dari lini ideapad terbarunya yaitu Ideapad 1 14 AMN7. Laptop ini sempat membuat heboh karena harganya yang murah namun sudah memakai processor terbaru dan teknologi baru didalamnya, sehingga performanya sangat mutakhir di tahun 2023 ini. Lenovo mengatakan Ideapad 1 14AMN7 ini sudah memiliki tingkat efisiensi power yang tinggi dan performa yang lebih baik dari generasi ideapad sebelumnya.

Lenovo Ideapad 1 14AMN7 adalah laptop pertama yang resmi menggunakan processor AMD Ryzen 7000 series, laptop ini menggunakan AMD Ryzen 7320U, processor dengan 4 core 8 threads yang memiliki performa terbaik di kelasnya. Spesialnya laptop ini sudah menggunakan RAM berkapasitas 8GB namun dengan kecepatan 5500MHz, walaupun laptop ini menggunakan tipe RAM LPDDR5 yang artinya tidak dapat di upgrade.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah sudah memiliki layar dengan resolusi FULL HD dengan 85% AAR. Laptop ini juga sudah di lengkapi privacy shutter pada bagian fisik webcamnya, sehingga privasi pengguna menjadi lebih terjamin. Lenovo Ideapad 1 14 AMN7 ini juga sudah menggunakan windows 11 home Original dan kamu juga akan mendapatkan microsoft office home & student Original didalamnya, yang bisa kami gunakan lifetime tanpa batas waktu.

Harga : Rp 5,9 juta – Rp 6,3 juta

6. Lenovo V14 G2 ALC GLID

laptop 5 jutaan amd ryzen
Lenovo V14 Gen 2 notebookcheck.net

Selain Ideapad, Lenovo juga memiliki ini laptop konsumer lain yaitu lenovo V14. tipe ini tidak kalah keren dari ideapad, dengan design slim dan ergonomi, membuatkan mudah dibawa kemana-mana dan bersahabat dengan ruang lingkup umum. Dengan harga 5 jutaan saja kamu sudah mendapatkan laptop yang menggunakan processor AMD Ryzen 3 5300U, yang punya 4 core 8 threads ini sudah sangat mumpuni untuk penggunaan sekolah, kuliah dan kantoran.

Lenovo V14 G2 ALC GLID ini memiliki RAM berkapasitas 4GB namun dengan 1 extra socket kosong yang bisa kamu isi dengan RAM tambahan agar performanya semakin kencang. Untuk penyimpanan, laptop ini menggunakan SSD M.2 NVMe berkapasitas 256GB dengan PCIe gen 3 yang punya kecepatan transfer lebih dari 2000MB/s.

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD yang layarnya sudah anti glare, jadi sangat nyaman digunakan di kondisi ruangan minim cahaya karena tidak memantulkan bayangan. Jika kamu membeli laptop ini, kamu sudah mendapatkan windows 11 home 64 bit original serta juga mendapatkan microsoft office home & student original juga yang keduanya bisa kamu gunakan tanpa batas waktu.

Harga : Rp 5,7 juta – Rp 6 juta

Penutup

Itulah rekomendasi laptop 5 jutaan terbaik tahun 2023, laptop-laptop diatas datang dari brand-brand yang sudah sangat dikenal dipasaran. Untuk Axioo sendiri kami tidak perlu ragu, Axioo sudah berdiri cukup lama dengan pelayanan after salesnya yang sangat baik. Semua laptop 5 jutaan diatas sodagar komputer rekomendasikan untuk kamu pilih, karena dengan berbagai macam kelebihannya laptop diatas sangat worth it untuk di beli.

Namun, kamu juga wajib mempertimbangkan spesifikasi berdasarkan kebutuhan penggunaan, spesifikasi laptop-laptop diatas sudah sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari laptop untuk kebutuhan office, sekolah, kuliah atau untuk penggunaan pekerja kantoran. Terimakasih sudah membaca artikel 6 rekomendasi laptop 5 jutaan terbaru 2023 ini, jika kamu membutuhkan rekomendasi laptop lainnya bisa hubungi customer service sodagar komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu