Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
Hapus Virus pop up chrome

Cara MengHapus Virus Pop-up iklan Google Chrome, Mudah !

Cara Menghapus virus pop up chrome, Di setiap perangkat yang terkoneksi dengan jaringan internet tentu tindak akan aman dari yang namanya virus. Bahkan bukan hanya virus, Banyak sekali hal berbahaya dan menyebalkan yang bisa saja masuk ke dalam perangkat kita kemudian mengganggu kinerja perangkat.

Hal yang paling tidak ingin dirasakan para pengguna internet adalah ketika laptop, PC, dan gadget terkena virus. Karena ketika virus atau malware masuk pada perangkat itu akan menggantu kinerja laptop dan PC.

Hal yang paling tidak ingin dirasakan para pengguna internet adalah ketika laptop, PC, dan gadget terkena virus. Karena ketika virus atau malware masuk pada perangkat itu akan menggantu kinerja laptop dan PC.

Penyebab virus Pop up iklan di Google Chrome

Virus Pop up umumnya dikenal dengan pop up seperti iklan yang menampilkan gambar dan sering kali muncul bahkan hingga menjadi sangat mengganggu.  Hal ini menjadi cukup berhaya, karena kerap kali menampilkan gambar yang tidak bisa diperlihatkan kepada anak dibawah umur.

Dari mana virus pop up iklan ini hadir ? Apa Penyebabnya ? Pop up iklan pada google chrome muncul akibat dari pengguna itu sendiri yang secara tidak sengaja mengizinkan sebuah website untuk memunculkan notifikasi pada google chrome.

Hapus pop up google
Notifikasi Chrome

Bagaimana, Sekarang sudah ingat bukan, Kalau sebelumnya kamu sudah dan sering menjumpai pop up tersebut yang meminta kamu untuk mengizinkan sebuah website untuk menampilan notifikasi.

Tetapi tidak semua website tersebut berbahaya, Website yang berbahaya adalah website yang tidak kamu kenali dan memiliki domain yang tidak umum, Biasanya kamu akan jumpai ketika kamu mendownload software aplikasi bajakan.

Cara Menghilangkan virus Pop up iklan di Google Chrome, 100% Ampuh !

Walaupun hal ini cenderung bukan lah virus, tetapi dapat menjadi pintu masuk bagi virus itu sendiri. Sebab iklan yang ditampilkan cukup beragam dan bisa saja ketika tidak sengaja di klik dapat menimbulkan penyebab lain. Untuk itu Sodagar Komputer akan memberikan Cara ampun untuk menghapus Virus pop-up pada google chrome.

Simak Caranya sampai selesai !

  • Pertama, Buka Google Chrome pergi ke Settings
virus pop up chrome
  • Kedua, Pergi ke menu Privacy and Security – Site Settings – Notifications. Kamu akan melihat daftar alamat website yang tidak kamu kenali dan kamu bisa menghapusnya bahkan melakukan block agar website tersebut tidak bisa menampilan pop up iklan atau notifikasi lainnya pada google chrome kamu. 
virus iklan pop up
  • Ketiga, Lakukan Block pada alamat website yang tidak kamu kenali. Contoh disini hanya asal (asda87.com), Caranya klik icon titik 3 kemudian pilih Block, Hasilnya alamat website tersebut akan pindah ke daftar website yang tidak boleh menampilkan notifikasi.
Block Notifikasi iklan chrome
  • Keempat, Pergi ke menu settings – Privacy and Scurity – Site Settings kemudian pop-ups and redirects. Pastikan menu pilihan memilih Don’t Allow sites to send pop-ups or use redirects. pastikan juga tidak ada website yang di izinkan.
pop up block google chrome
  • Kelima, Pergi ke menu settings – Privacy and Scurity – Site Settings kemudian Additional content settings lalu klik Ads. Pastikan menu pilihan memilih Block ads on sites that show intrusive or misleading ads. pastikan juga tidak ada website yang di izinkan. 
hapus virus chrome

Penutup

Sekian Artikel tentang cara hapus virus pop-up iklan Chrome, Semoga dapat membantu sobat sodagar yang mengalami masalah seperti diatas.

Jangan lewatkan juga untuk membaca artikel lainnya dan Subscribe Sodagar Komputer untuk dapetin update informasi terbaru, Tips Trik, dan info seputar teknologi lainnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu