Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
fitur windows 11

Fitur-fitur yang terdapat pada Windows 11 – Keren Banget

Selain dapat menyeret aplikasi ke kiri atau kanan layar untuk menjepretnya secara berdampingan, kini Anda dapat mengarahkan kursor ke tombol maksimalkan dengan kursor untuk melihat tarik-turun dari semua tata letak jepret yang tersedia untuk Anda. Ini membuatnya sangat mudah untuk mengambil dua aplikasi atau lebih tanpa perlu memindahkan mouse Anda ke bagian paling tepi layar Anda, yang sangat bagus jika Anda menggunakan layar besar seperti ultrawide.

Berbicara tentang layar besar, Microsoft juga telah menambahkan tata letak snap baru yang memanfaatkan layar yang lebih besar. Sekarang ada kisi-kisi gertakan baru untuk tiga aplikasi berturut-turut, yang memanfaatkan lebih baik dari real estat layar ekstra itu. Semua animasi lancar yang ada di sini menjadikan penggunaan Snap Assist di Windows 11 sangat menyenangkan untuk digunakan. Seluruh UX ini terasa luar biasa, dan menurut saya ini adalah salah satu fitur unggulan Windows 11.

Untuk pengguna tablet, Snap Assist sekarang akan dengan cerdas mengambil aplikasi di atas dan di bawah saat menggunakan perangkat dalam mode potret, ini tidak ada di versi Windows sebelumnya. Microsoft juga telah memperbarui animasi orientasi peralihan sehingga jauh lebih lancar, dan juga mengingat di mana aplikasi Anda diposisikan saat beralih antara mode lanskap dan potret.

5. Microsoft Store baru

storeapp

Saya pikir sangat adil untuk mengatakan bahwa Microsoft Store di Windows 10 sangat mengecewakan, mengingat tidak ada banyak aplikasi yang benar-benar digunakan orang di PC mereka. Itu karena Microsoft memiliki aturan ketat seputar jenis aplikasi yang dapat dikirimkan ke Store oleh pengembang, yang pada dasarnya mengesampingkan banyak aplikasi paling populer di platform Windows.

Dengan Windows 11, itu semua berubah. Microsoft membuka pintu air dan memungkinkan pengembang untuk mengirimkan sebagian besar aplikasi Windows ke etalase sekarang. Microsoft ingin Microsoft Store menjadi tempat untuk menemukan aplikasi Windows terbaik, apa pun jenisnya. Itu termasuk aplikasi seperti Visual Studio 2019, Adobe Creative Cloud, dan banyak lagi.

6. Bisa Instal Aplikasi Android

Aplikasi android windows 11

Fitur-fitur yang terdapat pada windows 11 – Pada Februari 2022, Microsoft telah mulai meluncurkan dukungan aplikasi Android di Windows 11, meskipun dalam “pratinjau” dan hanya di Amerika Serikat. Aplikasi Android di Windows 11 adalah ide yang menarik, terlebih lagi berkat bagaimana Microsoft telah memutuskan untuk menyediakan aplikasi Android kepada pengguna. Alih-alih mengizinkan pengembang aplikasi untuk mengirimkan aplikasi Android ke Microsoft Store, Microsoft telah bermitra dengan Amazon untuk mengirimkan “Amazon Appstore” di Windows 11 sebagai gantinya.

Namun Amazon Appstore bukanlah Appstore dengan segudang aplikasi yang serba ada, Amazon Appstore tidak sekumplit Play store milik Google, Masih banyak aplikasi yang absen di Amazon Appstore.

7. File Explorer

File explorer

Windows File Explorer belum memiliki pembaruan UI utama sejak peluncuran Windows 8, jadi menyegarkan untuk melihat bahwa Microsoft akhirnya memutuskan untuk memperbaruinya untuk Windows 11. Microsoft telah memberikan File Explorer header navigasi yang modern dan sederhana sambil mempertahankan semua fitur File Explorer lawas yang Anda harapkan dapat ditemukan di Windows.

Alih-alih sekumpulan tombol yang berbelit-belit, bagian atas UI sekarang menampilkan pilihan tugas File Explorer yang paling umum dan bersih. Ini mencakup hal-hal seperti membuat file atau folder baru, serta tombol untuk menyalin, menempel, mengganti nama, berbagi, dan menghapus file.

Sangat adil untuk mengatakan bahwa Microsoft benar-benar  “membuat Windows lebih sederhana” ketika membuka file explorer. Kesimpulannya, semua fungsi File Explorer lama masih ada jika Anda membutuhkannya. Microsoft belum menghapus fungsionalitas apa pun dalam hal itu. Ini hanya membersihkan UI tingkat atas sehingga lebih mudah digunakan untuk pengguna rata-rata.

8. Setting

fitur menu setting windows 11

Ada banyak pengaturan dan opsi baru untuk digeledah di Windows 11, dan itu dimulai dengan aplikasi Pengaturan baru itu sendiri. Lewatlah sudah aplikasi Pengaturan lama yang agak membingungkan dari Windows 10, dan sebagai gantinya adalah aplikasi Pengaturan yang jauh lebih cantik dan lebih terorganisir yang melakukan pekerjaan lebih baik dalam mengkategorikan pengaturan paling umum yang sebenarnya digunakan orang untuk masuk ke aplikasi Pengaturan.

Menu pengaturan baru ini lebih minimalist, susunan menu yang baik dan letak menu yang tidak membingungkan para penguna windows 11

Diatas adalah beberapa fitur menarik yang terdapat pada Windows 11, Sebelum kamu menginstal windows 11 baiknya cari tau dulu fitur-fitur yang terdapat pada windows 11 . Subscribe kami untuk dapat info terupdate lainnya seputar teknologi serta tips dan trik menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu