Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
HP Pavilion Aero Laptop 13-be0001AU

Review HP Pavilion Aero 13 BE0001AU, Bisa Gaming dan Editing !

Review Laptop HP Pavilion Aero 13, Laptop Bisnis Bisa Gaming

Di era digital sekarang ini, Pengguna laptop meningkat pesat diiringi dengan semakin banyak teknologi baru yang terdapat pada laptop-laptop generasi terbaru. Penggunaan laptop juga semakin beragam, Ada yang untuk sekolah, Untuk hiburan santai, Kerja atau bisnis, Gaming, Editor, Dll. Dari masing-masing kebutuhan tersebut tentu membutuhkan spesifikasi laptop yang berbeda-beda. Contohnya untuk Bisnis, Membutuhkan laptop yang cepat dan dapat diandalkan, Tetapi bukan hanya cepat saja, dibutuhkan juga bentuk yang tidak terlalu besar dan ringan agar tidak menyusahkan saat dibawa kemana-mana. Dan dikesempatan kali ini kami akan mengulas salah satu laptop dari HP yang cocok buat jadi pilihan kamu.

Review HP Pavilion Aero 13, Simak sampai akhir !

HP Pavilion Aero 13

hp pav aero 13

HP Pavilion aero 13 | Sumber : HP.com

HP Pavilion Aero 13 adalah laptop yang di design minimalis dan ringan, Tapi HP tidak mengesampingkan performa. Hp pavilion aero 13 banyak dipakai oleh pekerja atau pembisnis karna bentuknya yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana. Laptop satu ini juga memiliki spesifikasi yang bisa kami bilang menarik sekali untuk diulas karena cocok juga apabila digunakan untuk Gaming game-game masa kini atau editing di software-software seperti adobe premiere, after effect, photoshop, dll.

HP Pavilion aero 13 BE0001AU, Spesifikasi nya :

  • AMD Ryzen™ 5 processor
  • Windows 10 Home 64
  • 13.3″ diagonal, WUXGA (1920 x 1200), IPS, micro-edge, anti-glare, 400 nits, 100% sRGB
  • 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (onboard)
  • 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
  • Designed with the environment in mind
  • AMD Radeon™ Graphics
  • 1 SuperSpeed USB Type-C® 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, HP Sleep and Charge); 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 HDMI 2.0; 1 AC smart pin; 1 headphone/microphone combo
  • Up to 10 hours and 30 minutes
ryzen zen 3

Zen 3 | Sumber : amd.com

PROCESSOR

Hp Pavilion Aero 13 menggunakan processor dari AMD yaitu AMD Ryzen 5 5600U, Processor dengan 6 Core dan 12 threads memiliki base clock di angkat 2.3GHz dan maximum Boost clock di angkat 4.2GHz. AMD Ryzen 5 5600U masuk dalam jajaran processor dengan teknologi Zen 3 yaitu 7nm FinFET, Architecture Zen 3 adalah design ulang dari keluarga “Zen” yang ukup legendaris, Zen 3 Fokus pada performa single core, efisiensi energi, dan pengurangan latensi. AMD mengklaim ini adalah processor game terbaik di dunia.

benchmark HP aero 13

Benchmark AMD Ryzen 5 5600U | Cpu-monkey.com

Pada pengujian di software Cinebench R23, bisa dilihat pada gambar diatas. Pada penjujian single core mendapatkan 1332 pts nilai yang cukup besar untuk processor dikelasnya dan pada pengujian multi core mendapatkan score di angka 6166 pts, nilai yang cukup besar untuk sebuah processor dengan 6 core 12 threads.

HP Pavilion Aero 13 masih manggunakan Graphic integrated dari AMD Ryzen 5 5600u yaitu AMD Radeon Graphic dengan 7 Graphic Core dan Graphic frequency di angka 1800MHz, Walaupun hanya dengan integrated graphic laptop HP pavilion aero 13 dapat mengolah gambar dengan baik dan bisa dipakai untuk editing disoftware-software adobe atau bahkan dipakai gaming.

pavilion 13
HP Pavilion Aero 13 | HP.com
port hp pavilion
HP Pavilion Aero 13 | HP.com

FITUR – FITUR dan Kelebihan

HP Pavilion Aero 13 memiliki layar 13,3″ diagonal, WUXGA beresolusi FHD (1920x 1200) menggunakan panek IPS, Micro edge, Anti glare, 400 nits, dan sudah 100% sRGB siap memanjakan mata saat digunakan untuk menonton video, edit, dan bermain game. Laptop satu ini menggunakan dual speaker dari Bang & Olufsen atau yang biasa kita tau B&O dengan teknologi HP audio Boost.

Dengan Body yang didesign tipis dan berat yang ringan laptop ini sudah Micro-edge bazels, Alias Bazel pada layarnya yang tipis, Dan sudah didesign dengan Eco-Friendly yang dimana bagian casing dan keycapsnya dapat didaur ulang dan dikelola secara berkelanjutan.

Dapat menggunakan 2 jenis Adaptor, Adaptor HP 65 watt dapat mengisi baterai laptop ini sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit yang artinya untuk mencapai 100% hanya butuh waktu kurang lebih 60 menit. Dan apabila menggunakan Adaptor HP 45 Watt dapat mengisi baterai laptop ini sebanyak 50% dalam waktu 45 menit yang artinya untuk mencapai 100% butuh waktu kurang lebih 90 menit, Dan baterainya tahan hingga 10 jam tergantung pemakaian. 

Berat laptop HP pavilion aero 13 kurang dari 1Kg, Padahal untuk laptop dikelasnya dengan spesifikasi yang sama mungkin memiliki berat yang lebih dari 1Kg. Membuat laptop ini mudah dibawa kemana-mana dan cocok banget buat kamu yang mobile banget.  HP memberikan 2 tahun garansi ditambah Accidental Damage Protection (ADP), ADP adalah Program garansi tambahan untuk produk HP yang bertujuan untuk mengcover kejadian atau insiden yang tidak di cover oleh garansi standart HP, Contoh :

  • Ketumpahan Air
  • Jatuh dan Pecah
  • Terbakar atau konsleting karean aliran listrik
  • Dll.

 HARGA

Bicara soal harga, HP Pavilion Aero 13 BE0001AU terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan laptop dari merk lain seperti ASUS, Lenovo, HP. Untuk HP Pavilion Aero 13 BE0001AU dengan spesifikasi, segala fitur dan kelebihannya dibandrol dengan harga,

Harga : Rp 12,3 juta – Rp 14 juta

Buat kamu yang tertarik dengan HP Pavilion Aero 13 BE0001AU, Kami memberikan Harga Spesial khusus buat kamu yang lagi baca artikel ini, Cukup dengan klik tombol dibawah ini,
 

Sekian Review kami tentang HP Pavilion Aero 13, Apabila ada pertanyaan atau masukan bisa ditanyakan di kolom komentar atau hubungi kami lewat Whatsapp dengan klik tombol Whatsapp di pojok kanan bawah layar kamu,

Sodagar Komputer menjual Berbagai macam produk IT, mulai dari Laptop, Komputer, Printer, Dan aksesoris lainnya dengan produk 100% original dan Bergaransi resmi, Alamat outlet kami bisa lihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu