Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
dell xps

Perbedaan Laptop dan Notebook – Jangan Ketukar!

Perbedaan Laptop dan Notebook

Perbedaan laptop dan notebook – Siapa dari kamu yang masih bingung apa bedanya laptop dan notebook? ternyata laptop dan notebook adalah dua hal yang berbeda. Padahal secara sekitar 2 benda ini terlihat sama bahkan sampai fungsinya. kita mengenal laptop sebagai komputer mobile yang mudah dibawa kemanapun kita pergi, begitu juga dengan notebook, notebook adalah komputer mobile atau jinjing yang dibuat dan didesign untuk mudah dibawa kemana saja. dari penjelasannya saja sekilas sudah sama bukan? ternyata ada banyak perbedaan antara keduanya loh.
Nah kali ini kita akan membahas perbedaan antara laptop dengan notebook. Masih banyak dari kita belum tau apa perbedaan laptop dan notebook . Simak terus artikel ini yah!

1. Perbedaan Dari Ukuran Layar

perbedaan laptop dan notebook

Perbedaan laptop dan notebook yang pertama yaitu kita bisa lihat dari ukuran layarnya. Biasanya laptop memiliki layar lebih besar dari notebook. Mungkin ada juga notebook yang layarnya sedikit lebih besar, Anda bisa membandingkannya melalui standar ukuran layar laptop dengan notebook. Seperti laptop memiliki standar layar 14-17 inci sedangkan notebook memiliki standar layar 8-13 inci atau lebih.

2. Perbedaan bobot

perbedaan berat laptop dan notebook

Notebook memiliki berat yang lebih ringan. Umumnya, berat notebook sekitar 1,5 kg – 2 kg . Sedangkan untuk laptop, beratnya mencapai lebih dari 2 kg . Entah itu laptop untuk mahasiswa atau laptop untuk kerja, perbedaan tersebut selalu bisa ditemukan.

Bagaimanapun pada akhirnya, berat laptop hampir menyerupai berat notebook. Maka dalam hal praktis, laptop juga bisa dikatakan praktis. Laptop juga terbilang lebih efektif.

3. Kapasitas baterai

Perbedaan Laptop dan Notebook

Kali ini notebook mengalahkan laptop dengan kapasitas baterainya. Bagaimana bisa? Bahkan laptop hanya bertahan 6-8 jam, sedangkan notebook bisa bertahan 10-12 jam pemakaian. Dilihat dari spesifikasinya laptop lebih memakai banyak system untuk lebih optimal.

4. Kapasitas RAM

ram

Karena notebook dilengkapi dengan spefikasi ringan. Jadinya, tidak memerlukan standar RAM yang tinggi, Biasanya 4GB sudah cukup untuk notebook. Sedangkan, laptop membutuhkan standar RAM yang cukup besar dengan standar 8GB untuk bisa menstabilkan spesifikasinya.

5. Harga

perbedaan harga laptop dan notebook

Yang terakhir kali ini kita bisa membedakan laptop dengan notebook dari perbedaan harganya. Notebook lebih murah harganya dibandingkan laptop karena melihat dari worth it spesifikasi yang diberikan.

Itu dia perbedaan antara notebook dan laptop sangat berbeda bukan? Jika kamu memerlukan perangkat ringan hanya untuk pekerjaan mendata atau mencatat sesuatu kamu bisa membeli notebook. Akan tetapi, kalau kamu memerlukan untuk pekerjaan lebih berat seperti mengedit. Lebih baiknya kamu membeli laptop karena spesifikasi laptop lebih memnyesuaikan dengan kebutuhan seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu