Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
Laptop termurah anak sekolah

Pilihan Laptop Termurah Untuk Anak Sekolah di tahun 2022

Pilihan Laptop Murah Untuk Anak Sekolah Terbaru

Laptop Untuk Anak Sekolah Terbaru – Tahun ajaran baru sudah mulai perlengkapan kebutuhan belajar mengajar mulai banyak di cari, Seperti buku, alat tulis, seragam, sepatu, dan tidak ketinggalan juga tentu adalah laptop, di jaman sekarang laptop sudah menjadi salah satu media yang digunakan untuk membantu proses belajar oleh para siswa siswi dan juga membantu para guru dalam proses mengajar.

Laptop Murah Untuk Anak Sekolah Terbaru

Penggunaan laptop oleh Anak sekolah kian meningkat karena dinilai lebih efektif untuk membantu proses belajar menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Selain itu yang menjadi faktor utama adalah hadirnya tugas pekerjaan rumah atau PR yang dalam proses pengerjaannya membutuhkan Laptop seperti hal nya membuat presentasi dan sejenisnya.

Pada kesempatan kali ini, Sodagar Komputer sudah merangkum laptop-laptop termurah dan terbaik di akhir tahun 2022 ini yang bisa kamu beli untuk melengkapi kebutuhan Sekolah ! kami melihat untuk laptop termurah saat ini berkisar di harga 4 jutaan hingga 5 jutaan, dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan laptop terbaru dan masih eksis di pasaran bukan laptop jadul, Simak Artikelnya sampai habis ya !

HP 14s-DQ0508TU

HP 14s-DQ0508TU

Laptop pertama datang dari HP yaitu HP 14s-DQ0508tu, Laptop 4 jutaan ini masuk kedalam laptop kelas consumer dengan spesifikasi tergolong low end. Kami rekomendasikan laptop ini karena kami menilai laptop ini sudah dapat digunakan untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP ataupun diatasnya dengan kebutuhan penggunaan aplikasi yang belum berat dan kompleks

Laptop ini menggunakan processor intel Celeron N4120, Processor yang memiliki 4 Core dan 4 Threads dengan Membawa grafis processor intel UHD Graphic 600. Selain itu laptop ini di bekali RAM bekapasitas 4GB dan storage berjenis SSD dengan kapasitas 256GB.

Dengan Spesikasi seperti ini kamu sudah bisa gunakan laptop ini untuk belajar menggunakan aplikasi office seperti word, excel, dan powerpoint serta berselancar di internet.

Dari sisi layar juga sudah oke, walaupun belum Full HD tapi ini sudah cukup sekali dengan color gamut 45% NTSC, Dibekali juga dengan keyboard Backlit yang bikin tampilan laptop makin kekinian

Dukung konektifitas juga cukup lengkap, dengan 1 buah port USB 3.1 Gen 1 Type C yang dikhususkan hanya untuk transfer data dengan kecepatan Up to 5Gb per second 2 USB 3.1 Type A, 1 HDMI, dan 1 jack combo headphone dan microphone

Laptop ini menggunakan Windows 11 Home Original dan kamu juga akan mendapatkan Office Home & Student Gratis. Untuk masalah berat, tidak perlu risau. Laptop ini beratnya Cuma 1.46Kg.  Ringan bukan ?

ASUS A509FA-FHD453 / FHD454

asus a509fa untuk sekolah

Laptop 4 jutaaan selanjutnya datang dari ASUS, ASUS A509FA, laptop yang satu ini masuk dalam kelas laptop consumer dengan target kegunaan dan penggunaan aplikasi yang belum berat dan kompleks. Laptop ini menggunakan processor intel Celeron 4305U yang memiliki 2 Core dan 2 Threads Dengan dukungan dapur pacu RAM sebesar 4Gb dan penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Fitur dan opsi upgradenya juga cukup menarik, laptop ini punya fitur Fingerprint dan backlit keyboard, sedangkan untuk opsi upgrade asus memberikan HDD housing yang dapat kamu gunakan untuk menambah storage suatu saat nanti.

Laptop ini punya layar yang lebih besar Yaitu 15,6 inch, Layar yang normal sebenarnya untuk sebuah laptop, namun hal ini yang membuat dimensi laptop menjadi lebih besar dan membutuhkan space yang lebih banyak untuk membawa laptop ini dalam tas kamu.

Seperti halnya laptop terbaru, Laptop ini sudah menggunakan Windows 10 yang bisa kamu upgrade ke Windows 11 dan kamu juga akan mendapatkan Gratis Office Home Student.

ACER ASPIRE 3 A314-22-R3RG

Acer Aspire A314-22-R430

Laptop yang satu ini mungkin jadi salah satu yang paling kami rekomendasikan untuk kamu, Karena dengan harga 4-5 jutaan, Kamu sudah dapet laptop dengan performa yang top banget.

Sama hal nya dengan laptop standar lainnya, Laptop ini dibekali RAM 4gb dan SSD dengan kapasitas 256GB.

Tapi yang spesial adalah Processornya, Laptop ini dibekali Processor AMD Ryzen 3 3250U prosesor yang memiliki 2 Core dan 4 Threads, Ryzen dikenal menjadi prosesor yang cukup membuat intel kuawalahan dan dengan harga 4 sampai 5 jutaan kamu udah bisa nih rasain performa dari AMD Ryzen.

Untuk konektifitas juga cukup lengkap dengan hadirnya 2 port usb 3.2, 1 port usb 2.0, 1 port HDMI dan tentu Port RJ 45. Laptop ini juga menggunakan Windows 11 dan Gratis Office home student 2021.

LENOVO IDEAPAD 3 14ADA05-UXID

LAPTOP UNTUK SEKOLAH 2022

Laptop murah selanjutnya adalah Lenovo ideapad 3, Laptop yang satu ini memiliki harga berkisar di 5 jutaan. Laptop ini juga menggunakan AMD Ryzen 3 3250U dan didukung dengan RAM Berkapasitas 4GB dan penyimpanan SSD 256GB. Laptop ini dibekali Layar Full HD dengan refresh rate 60Hz.

Sama dengan laptop lainnya, Laptop ini menggunakan Windows 11 Home dan Office Home Student 2021. Untuk dukungan konektifitas juga sangat lengkap, Laptop ini memiliki 1x usb 2.0 2x usb 3,2, 1x HDMI, 1x Card Reader, 1x Jack 3,5mm Headphone microphone Combo.

Dengan spesifikasi diatas, kamu sudah bisa gunakan laptop ini untuk kebutuhan Sekolah bahkan bisa kamu coba untuk aplikasi yang lebih tinggi lagi tentu dengan penyesuaian pengaturan.

LENOVO IDEAPAD 3 14IML05 PBID

LAPTOP UNTUK SEKOLAH 2022

Laptop Murah Sekolah Terbaru – Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan istilah prosesor core 3 intel core 3 dan sejenisnya. Nah laptop yang satu ini menggunakan Processor yang mungkin kamu cari cari. Lenovo ideapad 3 14IML05 menggunakan prosesor Intel core i3 generasi ke 10 yaitu Intel core i3-10110U.

Prosesor ini memang bukan yang paling terbaru, tetapi masih sangat eksis dipasaran, performanya pun oke banget. Dengan dukungan Ram 4Gb ddr4 2666Mhz dan SSD m.2 NVme dengan kapasitas 256GB, Akan menghasilkan performa yang maksimal, Kamupun bisa gunakan laptop ini untuk kegunaan yang menuju lebih komples walau tentu dengan penyesuaian pengaturan aplikasi.

Penutup

Halo Sobat Sodagar, itu dia rekomendasi 5 Laptop murah untuk sekolah di tahun 2022, Yang sodagar komputer rangkum khusus buat kamu. Harga yang tertera adalah harga rata rata di marketplace yang suatu saat bisa berubah kapanpun. Butuh rekomendasi laptop lainnya ? tulis di kolom komentar ya !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu