Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
antivirus terbaik 2022

5 Antivirus Terbaik dan Gratis 2022 – Antivirus Tepat untuk Laptop dan PC

Sebagai pengguna laptop dan pc kita pasti ingin perangkat kita tetap aman dan terhindar dari virus. Apalagi saat perangkat kita terhubung ke jaringan internet dan berselancar di dunia maya. Virus bukanlah hal yang sepele, jangan sampai kita mengabaikan virus komputer karena akibatnya sangat merugikan. Virus adalah ancaman yang nyata bagi siapapun pengguna perangkat komputer di Dunia, Dapat dirasakan siapapun dan kapanpun.

Antivirus Terbaik Gratis 2022 – Antivitus adalah solusi tepat untuk dijadikan tembok pelapis keamaan perangkat komputer. Selain dari kehati-hatian pengunna, Antivirus dapat memberikan rasa aman yang jauh lebih tinggi bagi pengguna perangkat komputer.

5 Antivirus Terbaik dan Gratis 2022

Ada banyak sekali antivirus untuk perangkat komputer, Apakah semua antivirus bagus ? Semua bagus, tetapi beberapa antivirus ada yang dinilai tidak nyaman saat dipakai. Seperti mendeteksi file yang sebenarnya bukan virus dan memunculkan iklan atau membawa aplikasi tambahan.

Pada kesempatan kali ini Sodagar Komputer akan membagikan 5 Antivirus terbaik dan gratis 2022 – Jangan sampai salah pilih

1. Kaspersky Total Security

kaspersky gratis 2022

Kaspersky Total Security adalah salah satu dari sekian banyak antivirus terbaik yang memberikan keamanan tingkat atas dan sulit sekali ditembus oleh virus.

Kaspersky Total Security menyediakan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai jenis ancaman keamanan informasi, serangan jaringan dan phishing, dan spam. Berbagai fungsi dan komponen perlindungan yang tersedia sebagai bagian dari Kaspersky Total Security untuk memberikan proteksi yang komprehensif.

Kaspersky Total Security memiliki banyak sekali fitur, Mulai dari Anti-Spam, Anti-Phising, Anti-Banner, Enkripsi Data, Hingga fitur spesialnya adalah Kontrol orang tua yang dirancang untuk melindungi anak-anak dan remaja dari ancaman yang berhubungan dengan penggunaan komputer dan internet.

2. McAfee Total Protection

mcafee antivirus terbaik

McAfee adalah antivitus yang sudah cukup familiar untuk pengguna perangkat komputer di Indonesia, Karena sejak lama sudah banyak digunakan oleh pengguna komputer bahkan hingga saat ini.

McAfee berada di antara pemindai anti malware paling top di pasaran, dengan akurasi deteksi 100% yang konsisten untuk bermacam-macam malware, mencakup trojan, rootkit, program mata-mata, program iklan, dan lain-lain.

Buat kamu yang sering berselancar di dunia maya dan suka mendownload file-file bebas dari internet, McAfee cocok untuk jadi salah satu pilihan utama.

3. Avast

Avast

Avast adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Avast adalah antivirus yang cukup menjadi favorit pengguna laptop dan PC, Pasalnya Avast sudah terbukti mampu mengatasi upaya untuk menghindari virus masuk ke dalam perangkat komputer.

Berbeda hal nya antivirus yang lain, Avast memberikan versi Free, Premium, Dan Ultimate. Untuk versi ultimate kamu akan mendapatkan semua fitur yang ada pada Avast, Pada versi premium kamu dapat menggunakan seluruh fitur pada Avast kecuali Avast Cleanup, Avast SecureLine, Dan Avast Antitrack.

Pada Avast Free kamu juga sudah cukup mendapatkan banyak fitur, yaitu Block Virus dan Malware, Scan Wi-Fi Security, Dan Ransomware Security.

4. AVG

AVG

AVG adalah software antivirus yang cukup lumayan lama sudah terdengar di telinga kita, Antivirus satu ini banyak sekali digunakan di warnet-warnet pada jaman dulu. Kemampuannya menghalau file-file berbahaya sudah tidak diragukan lagi, Cocok buat kamu yang suka memasukkan banyak file-file dari luar ke perangkat komputer kamu.

AVG juga memberikan versi GRATIS yang ditujuan untuk kamu yang ingin merasakan betapa canggihnya software ini dalam menghalau dan menjaga laptop dan PC dari virus, tentu dengan fitur yang keren-keren. Pada AVG Free kamu dapat menggunakan fitur Stop Virus, Spyware, ransomware, dan malware lainnya, Block link tidak aman, downloads, & email attachments, Scan for PC performance problems, dan real time-security updates.

5. Smadav

antivirus gratis 2022

Siapa yang gak kenal antivirus satu ini, mungkin akan menjadi antivirus paling dikenal pada 5 Antivirus Terbaik dan Gratis 2022. Yaitu Smadav, Antivirus buatan anak negeri yang fiturnya tidak kalah keren dari para pesaing dan pendahulunya.

Smadav Termasuk antivirus yang ringan sekali, Smadav mempunyai kelebihan dalam hal ukuran instalasinya yang sangat kecil (dibawah 10 MB) dan Smadav sangat sedikit menggunakan internet ketika aktif di PC. Smadav juga hanya memerlukan sumber daya (resource) komputer yang sangat kecil. Sebagian besar pemakaian saat Smadav aktif hanya memerlukan sedikit memori (biasanya di bawah 20 MB) dan penggunaan CPU yang kecil. Dengan penggunaan yang sangat kecil seperti ini, Smadav tidak akan begitu mempengaruhi atau memperlambat pekerjaan anda yang lainnya. Dan anda juga masih tetap dapat meng-install antivirus lainnya yang bisa bersanding dengan Smadav untuk melindungi komputer anda.

Smadav juga cukup unik jika dibandingkan dengan antivirus lainnya, Kebanyakan antivirus tidak bisa diinstal bersamaan dengan antivirus lainnya. Tetapi tidak dengan Smadav, ya smadav dapat diinstal bersamaan dengan antivirus lain karena smadav bersifat sebegai proteksi tambahan, Contoh : Jika kamu install smadav pada laptop windows, Windows defender pada laptop kamu akan tetap aktif bersamaan dengan smadav. Keren bukan 2 antivirus berjalan bersama

Sekian Artikel tentang Penyebab dan Solusi Laptop hang dan Freeze dari kami, Subscribe Sodagar Komputer untuk tips-trik, tutorial, dan update teknologi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu