Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
kelebihan dan kekurangan laptop 2 in 1

5 Kelebihan & Kekurangan Laptop 2 in 1 Dibanding Laptop Biasa

Kelebihan Kekurangan Laptop 2 in 1 – Laptop 2 in 1 adalah jenis laptop yang unik, karena memiliki keunggulan dapat merasakan sensasi laptop dan tablet secara bersamaan. Mengusung design yang lebih modern dan dapat diubah menjadi mode tablet yang dapat meningkatkan produktifitas setiap penggunanya.

Laptop 2 in 1 menawarkan fleksibilitas yang sangat luat biasa, kamu bisa melakukan pekerjaan dan permainan. Laptop jenis ini juga sangat cocok digunakan oleh segala kalangan karena mudah dibawa ke mana-mana sudah dibekali fitur-fitur canggih seperti stylus. Daripada penasaran, simak kelebihan kekurangan laptop 2 in 1 di bawah ini.

Apa itu laptop 2 in 1?

pengertian laptop 2 in 1
Laptop 2 in 1 Dell

Apa itu laptop 2 in 1? laptop 2-in-1 adalah kategori laptop yang memiliki fitur lebih banyak dari laptop lainnya. Laptop 2 in 1 mempunyai dua jenis yaitu convertible dan hybrid, keduanya sama hanya saja memiliki 1 perbedaan fitur.

Laptop 2 in 1 convertible adalah laptop 2in1 yang layarnya bisa diputar hingga 180° dan bisa gunakan sebagai tablet. untuk jenis convertible, layarnya tidak bisa terpisah dari keyboard, pengguna hanya bisa melipat layar saja. Sedangkan, untuk laptop 2 in 1 jenis hybrid, layar laptop bisa dilepas dan dipisahkan dari keyboard. Dengan begitu, fungsinya akan sama seperti tablet dengan layar touchscreen.

Laptop 2-in-1 adalah sebuah perangkat komputasi mobile yang mengutamakan fungsi dan fitur dalam satu paket. Laptop ini memiliki kemampuan dalam beradaptasi dalam segala kebutuhan penggunanya. Jika digunakan dalam mode laptop, keyboard dan touchpad bisa digunakan, namun jika digunakan dalam mode tablet, kamu bisa menggunakan layar sentuhnya atau dengan bantuan stylus. Laptop 2 in 1 cocok digunakan bagi pengguna yang membutuhkan fleksibilitas tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop 2 in 1

Laptop sebagai produk komputer mobile buatan manusia tentu tidaklah sempurna, setelah mengetahui penjelasan laptop 2 in 1, berikut ini kelebihan kekurangan laptop 2 in 1 yang wajib kamu ketahui.

Kelebihan Laptop 2 in 1

laptop 2 in 1 convertible
Lenovo Thinkpad X1 Yoga

Kelebihan laptop 2-in-1 dibandingkan laptop standar yang wajib banget kamu ketahui :

1. Praktis

Apabila kamu menggunakan laptop 2 in 1 dalam mode tablet, kamu akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang nyaman untuk membaca, menonton dan browsing. Dengan fitur-fitur yang ada, laptop 2 in 1 akan membuat kamu merasakan kecanggihan mode tablet.

2. Fleksibel

keunggulan laptop 2 in 1 daripada jenis laptop lain adalah sangat fleksibel. Hanya dilaptop jenis ini kamu bisa merasakan sensasi menggunakan tablet dan laptop dalam satu waktu, dapat diubah menjadi mode tablet dan mode tenda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Laptop 2 in 1 sangat cocok untuk pelajar dan pekerja kantoran, karena kemudahan untuk digunakan presentasi.

3. Minimalis

Keunggulan selanjutnya adalah, Laptop 2 in 1 umumnya mempunyai design yang minimalis dan ringkas. sehingga bobot laptop ini sangat ringan, membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Design minimalis cocok dengan segala tempat, cafe, kampus, sekolah dan kantor. Dengan memiliki laptop 2 in 1 ini kamu akan merasakan sensasi kepraktisannya.

4. Layar Touchscreen

Sesuai penjelasan pengertian laptop 2 in 1, Laptop ini memiliki fitur dimana layar dan bagian keyboard dapat dipisahkan, tentu agak aneh jika layar laptop ini tidak touchscreen. Laptop 2 in 1 umumnya memiliki kualitas layar yang bagus, dengan panel IPS dengan fitur touchscreen yang sangat responsive untuk mendukung produktifitas.

5. Performa Bagus

Saat ini laptop 2 in 1 terbaru sudah dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Menggunakan processor generasi terbaru dari Intel dan AMD, membuat performanya sangat dapat diandalkan untuk segala kebutuhan. Memiliki kapasitas RAM yang besar dan pastinya sudah menggunakan storage SSD dengan tipe terkencang yaitu SSD M.2 NVMe.

Kekurangan Laptop 2 in 1

kekurangan laptop 2 in 1

Kekurangan laptop 2-in-1 yang wajib banget kamu ketahui sebelum membeli :

1. Pemakaian Harus Hati-hati

Laptop 2 in 1 dengan segala fitur dan kecanggihannya pasti memiliki kelemahan. contoh saja fitur dimana layar dan bagian keyboard dapat dipisahkan, jika kita sebagai pengguna tidak pintar dan tidak hati-hati, pasti akan muncul kerusakan pada konektornya karena kita tidak pelan-pelan melepaskannya.

2. Tidak Upgradeable

Laptop 2 in 1 didesign ramping, minimalis dan ringan. desain seperti ini memiliki beberapa kekurangan, karena umumnya menggunakan komponen soldered yang opsi upgradenya sangat terbatas. Biasanya, menggunakan RAM dengan jenis LPDDR yang soldered sehingga kapasitas RAM tidak bisa ditingkatkan lagi.

Untuk itu, laptop jenis 2-in-1 ini sangat tidak direkomendasikan untuk kamu yang menyukai upgrade laptop. Upgrade laptop yang biasanya dilakukan untuk menambah performa sayangnya tidak bisa banyak kamu lakukan dilaptop jenis ini.

3. Harga Yang Mahal

Dengan spesifikasi tinggi, fitur yang lengkap dan dengan segala kecanggihannya, tentu laptop ini tidak bisa didapatkan dengan harga murah. Namun, harga yang mahal akan sepadan dengan segala yang didapatkan dan kamu rasakan saat menggunakan laptop ini.

Meningkatkan produktifitas akan sangat berguna bagi penggunanya, Mengerjakan tugas dan pekerjaan lebih muda, juga dapat diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi itu menjadi nilai jual yang tidak ada dilaptop jenis lain.

Penutup : Kesimpulan

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan laptop 2 in 1, kita semua menjadi tau bahwa secanggih apapun laptop pasti ada kekurangannya dari sisi produk maupun sisi pengguna. Laptop 2 in 1 sendiri adalah salah satu jenis laptop yang saat ini mulai banyak disukai, jika kamu berminat memiliki laptop 2 in 1, bisa datang ke outlet Sodagar komputer terdekat di kotamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu