Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
Laptop HP 14s DQ0508TU

Laptop HP 14s DQ0508TU – Harga Murah Untuk Anak Sekolah

Tahun lalu itu harga laptop lagi mahal mahalnya, Makannya Sodagar Komputer jarang Merekomendasikan kamu laptop-laptop yang murah. Karena murahnya tahun lalu itu menurut saya masih mahal juga, jadi tidak rekomendasikan, di tahun ini harga laptop sudah mulai normal dan kesempatan kali ini kita akan bahas satu laptop yang punya harga di 4 jutaan, Yaitu Laptop HP 14s DQ0508TU.

Isi Paket Pembelian

Didalam paket pembeliannya tentu kamu akan mendapatkan 1 buah Laptop HP 14s DQ0508TU, dan selayaknya laptop murah tentu packaging nya biasa aja dengan plastik seperti ini tapi gak jadi masalah. Ada juga kabel power dan power adaptor, Di dalam box nya juga terdapat buku panduan dan tentunya juga kartu garansi. Gak lupa juga setiap pembelian laptop ini kamu bakal dapet 1 (satu) tas laptop dari hp.

Design

Pertama kita bahas mulai dari designnya terlebih dahulu, walaupun laptop ini masuk dalam kelas entry level, tapi hp masih mempertahankan kesan mewah dan elegan,  dengan ciri khas logo hp yang bulet dengan aksen chrome di bagian covernya juga masih ada.

Karena murah dan masuk kelas entry level, jadi untuk bahan materialnya dia  pake bahan plastic polykarbonat dengan finishing glossy yang bikin laptop ini jadi keren banget. Bobot laptop ini di angka 1,46Kg  , walaupun bukan yang paling ringan tapi laptop ini udah cukup ringan karena 1,5Kg juga gak sampe. Yaaaaa, masih mudah kamu bawa kemana mana.

Fitur - Fitur HP 14s DQ0508TU

Keyboard Backlit

Yang bikin laptop ini beda dari para pesaingnya dengan brand lain, di harga Cuma 4 jutaan, untuk keyboardnya udah dikasih keyboard yang backlit dengan 3 tingkat ADJUSTMENT brightness, yang bakal ngebantu banget buat kamu yang suka ngetik dan kerja di gelap gelapan. Buat kamu yang mau ikutan hits dengan punya laptop yang keyboardnya menyala juga ini cocok jadi pilihan.

fill keyboardnya juga di harga segini terbilang udah nyaman banget di pake ngetik dengan ukuran tombol yang besar besar, Dengan tombol home, page up, page down, juga masih ada. Tombol powernya yang terpisah juga bikin hati tenang karena gak akan takut kepencet pas lagi ngetik. tapi Yang saya kurang suka di HP 14s ini adalah letak tombol arrow nya yang atas bawah karena letaknya terlalu berdekatan dan ukurannya juga lebih kecil dibandingkan tombol arrow kanan kiri, tapi tidak jadi masalah dan mungkin harga perlu waktu adaptasi 1 sampai 2 minggu sampai kamu gak salah pencet.

Touchpad

Untuk touchpad nya letaknya di tengah dan ukurannya juga tidak terlalu besar juga tidak kecil, ya ukurannya pas aja. Designnya polos aja tanpa tombol fisik dan selayaknya laptop masa kini tentu sudah mendukung multi gestur.

Port (Konektivitas)

Kita masuk ke bagian port nya, di sebelah kanan terdapat DC-IN, Port HDMI, 2 buah USB 3.2 Gen 1 Type A, USB Type C, dan ada Audio Combo Jack. Di sebelah kiri hanya ada slot card reader. Tapi Ada yang hilang di laptop ini yaitu port RJ45. Untuk konektipitas nya laptop ini udah di dukung wifi 5 dan Bluetooth 4.2.

Layar

laptop ini punya ukuran layar 14 inci dengan panel TN beresolusi HD (1366 x 768), sudah mendukung teknologi BrightView, Dengan tingkat pencahayaan di 220nits, akurasi warnanya masih tergolong standar di 45%NTSC color gamut. Dan laptop ini punya bezel yang lumayan tipis sehingga tampilan layarnya terasa makin lega.

Webcam

Dibagian atasnya terdapat webcam beresolusi 720pixel dengan kualitas yang terbilang masih oke dan cukup banget kamu pakai meeting online. Tapi perlu di ingat ini adalah webcam bawaan laptop tentu kualitasnya masih standar, Buat kamu yang perlu banget tampil maksimal saat meeting online mungkin tetap memerlukan webcam external.

Speaker

Untuk speakernya berada di atas keyboardnya dengan kualitas yang menurut aku masih standar, ya masih cukup dan enak enak aja si buat di pake dengerin musik atau nonton film. Buat kamu yang mau denger kualitas suaranya seperti apa, Bisa tonton video lengkap review laptop HP 14s DQ0508TU di akhir artikel ini.

Spesifikasi HP 14s DQ0508TU

Processor

Kalo bicara spesifikasi , diharganya yang 4 jutaan gak bisa dibilang dia yang paling wah di kelas harganya, karena untuk processornya dia pake INTEL CELERON N4120 dengan 4 core 4 thread yang maksimum boost nya ada di 2.60 GHz. Processor ini adalah processor kelas rendah dari intel, Tetapi ini sudah cukup sekali untuk menunjung kebutuhan ringan kamu.

RAM

Dan memori ram nya secara default berkapasitas 4GB DDR4 2400 MHz Single Channel, dan yang saya suka dari HP 14s ini adalah RAM nya tidak onboard jadi masih bisa di upgrade, hanya saja karena Cuma ada 1 slot, jadi, kalau mau upgrade kamu harus menggantinya dengan kapasitas yang lebih besar maximal 16GB.

Storage (SSD)

Di sector penyimpanannya laptop ini dibekali SSD M.2 PCIe NVME dengan kapasitas 256GB, Sayangnya gak ada lagi slot untuk penambahan Storage, jadi kalau 256GB terasa kurang kamu bisa menggantinya dengan kapasitas yang lebih besar.
Dengan spesifikasi kaya gini, Di pake untuk kebutuhan standar, seperti browsing, olah data, termasuk mengerjakan sekolah, di laptop ini udah cukup memadai.

Baterai

Laptop ini punya baterai berkapasitas 3 Cell 41WHrs (watt hawer) yang mampu bertahan 5 sampai 7 jam pemakaian standar. Sudah sangat cukup buat kamu yang suka mobile karena gak khawatir bakal cepat kehabisan baterai.

Sistem Operasi

Selain itu Laptop ini juga dilengkapi dengan Windows 11 Home dan Office Home & Student 2021. Udah terjamin original dan gak perlu lagi pakai yang bajakan. Ini sangat worth it sekali, Karena jika kita harus membeli windows secara terpisah itu akan lebih mahal.

Penutup

Oke jadi mungkin cukup segitu aja review dari Laptop HP 14S DQ0508TU, saya sebutkan lengkap karena untuk 14S DQ itu sendiri ada banyak banget SKU nya jadi jangan sampai salah. Untuk harganya laptop ini benar punya harga di 4 jutaan yaitu berkisar di 4,3 juta sampai 4,6 jutaan, Buat Kamu yang tertarik untuk membeli bisa klik tombol dibawah ini.

Oke jadi mungkin cukup segitu aja, saya minta maaf kalau ada kesalahan dalam penyampaian informasi. Terimakasih sudah membaca artikel review Laptop HP 14s DQ0508TU. Kamu bisa tonton video unboxing dan review nya dibawah ini. Jangan lupa baca artikel lainnya di website Sodagar Komputer dan Subscribe Sodagar Komputer biar kamu tetap update dan gak ketinggalan info terbaru seputar laptop, komputer, info teknologi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu