Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
review axioo hype 3

Review Axioo Hype 3 – Laptop 4 jutaan Dengan Core i3

Laptop murah dengan harga 3 sampai 4 jutaan rupiah saat ini banyak sekali pilihannya, namun kami tertarik dengan salah satu laptop dari merek Axioo, salah satu brand lokal yang produk-produknya mulai mampu bersaing dengan merek-merek ternama. Produk tersebut adalah Axioo Hype 3, laptop murah dengan harga 4 jutaan menggunakan processor intel core i3 dan menawarkan design dan fitur yang menarik. Pada kesempatan kali ini Sodagar komputer akan review Axioo Hype 3 agar kamu tau seberapa hebatnya laptop ini.

Review Axioo Hype 3

Pada awal peluncurannya, laptop Axioo hype 3 ini sangat viral, karena Axioo dinilai cukup berani untuk mengisi pasar laptop murah dengan menghadirkan laptop harga terjangkau yang memiliki spesifikasi terbaik dikelasnya. untuk itu kami sangat tertarik untuk melakukan review terhadap laptop ini dan pada artikel ini kami akan membahas secara tuntas laptop Axioo hype 3, mulai dari spesifikasi, fitur, design, kelebihan dan kekurangannya.

Kenapa Harus Memilih Axioo Hype 3

Apakah Axioo Hype 3 adalah laptop bagus? Axioo hype 3 adalah laptop yang bagus, designnya modern dan harganya juga sangat terjangkau. Hanya dengan 4 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan laptop dengan processor intel core i3, yang jika kamu memilih laptop merek lain diharga yang sama, kamu akan mendapatkan laptop dengan processor intel celeron.

Namun, semua kembali kepada pilihan dan selera masing-masing. mengingat Axioo ini adalah merek lokal, yang mungkin belum sangat banyak penggemarnya.

Menggunakan Processor Intel Core i3

review processor axioo hype 3 intel core i3'

untuk processor sesuai yang penulis bilang di awal, dia pake Intel Core i3 1005G1, fabrikasi 10nm, punya 2 Core 4 Threads. Base clock 1.20GHz Turbo Boost mencapai 3.40GHz. Integrated Graphics dia pake Intel UHD Graphic untuk Processor intel Core Generasi ke 10. dengan Frekuensi dinamis maksimal mencapai 900MHz. Mendukung intel quick sync video. Emang bukan processor core i3 yang bagus banget, tapi ini udah jauh lebih bagus daripada cuma celeron.

RAM Besar & Bisa Upgrade

ram

Axioo Hype 3 mengggunakan RAM berkapasitas 8GB DDR4 dengan kecepatan 3200MHz yang bisa diupgrade hingga 32GB walaupun hanya memakai konfigurasi single channel saja. RAM 8GB menurut saya buat sekarang cukup, tidak lebih dan tidak kurang, ya ngepas aja gitu, setidaknya digunakan untuk multitasking sudah sangat nyaman.

Penyimpanan SSD Yang Kencang

ssd axioo hype 3

Untuk bagian storage, laptop ini sudah menggunakan SSD M.2 NVMe PCie Gen 3 yang memiliki kapasitas 256GB. SSD M.2 NVMe adalah jenis SSD terkencang saat ini, dengan kecepatan read diatas 3000MB/s. Ini sudah cukup kenceng, kita udah bisa ngerasain proses booting yang cepet dan copy copy data yang kenceng.

Windows Original

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan saat membeli Axioo Hype 3 adalah Windows Original yang sudah terinstall langsung pada unitnya. Tipe windows yang digunakan adalah Windows 11 Pro Original dengan lisensi lifetime yang bisa kamu gunakan tanpa batas waktu, ini merupakan sebuah keuntungan, mengingat jika windows dibeli secara tepisah, harganya cukup mahal.

Kapasitas Baterai Axioo Hype 3

Axioo Hype 3 adalah laptop kelas konsumer standar, yang tentunya tidak dirancang spesial dengan kapasitas baterai yang sangat besar, namun setidaknya sudah mampu menunjang waktu penggunakan harian normal, dengan baterai berkapasitas 3 cell 45.60Whr 4000mAh.

Design Axioo Hype 3 Keren & Slim

design laptop axioo

Walaupun Axioo hype 3 ini bukanlah laptop premium dengan harga tinggi, namun design yang dimiliki laptop ini sudah sangat keren dan modern. Memberikan kesan premium saat dilihat. Design seperti ini sangat bersahabat di ruang lingkup apapun mulai dari, sekolah, kantor, cafe dan lain-lain.

Namun, walaupun designnya bagus, material yang digunakan tentu bukannya material premium mengingat harganya yang terjangkau, tapi kamu tidak perlu khawatir, karena material yang digunakan sudah sangat solid dan kuat.

Axioo Hype 3 sangatlah slim, dengan panjang 32,3 cm, lebar 21,9 CM, dan tebal 1,98 CM. yang menghasilnya bobot di 1,46Kg. bobot yang masih termasuk enteng banget untuk sebuah laptop dengan layar 14 inch.

Layar Full HD Dengan Panel IPS

layar laptop axioo hype 3

Kita pindah ke bagian layar, laptop ini memiliki layar berukuran 14inch, yang memiliki resolusi FHD (1920×1080). hal ini cukup membuat kami lega, karena diawal kami cukup deg-degan, biasanya laptop murah layarnya HD, eh gataunya FULL HD. Mantap!

Refresh rate 60Hz, dan Kalo temen-temen, Axioo Hype 3 menggunakan panel apa? Axioo Hype 3 menggunakan layar dengan panel IPS.

Webcem Resolusi Tinggi

Hal menarik yang membuat kami kaget lagi saat review Axioo hype 3 ini adalah soal resolusi webcam. Laptop ini memiliki webcam yang terletak pada bagian atas framenya. Webcamnya memiliki resolusi 2MP 1080p, hal ini sangat mengagetkan lagi karena laptop dikelasnya rata-rata hanya memiliki resolusi webcam hingga 720p saja.

Port Konektor Lengkap (Ada Type C)

Kelengkapan konektifitas pada sebuah laptop saat ini sangatlah penting, karena akan berpengarung pada tingkat produktifivas penggunanya. Hal yang kami temukan kembali saat review Axioo hype 3 ini adalah port yang dimiliki sudah sangat lengkap.

Axioo hype 3 memiliki 3 Port USB 3.0 Type A, 1 Port USB 3.0 Type C, 1 HDMI, 1 Audio combo jack dan 1 buah DC-IN untuk charging.

Apakah Axioo Hype 3 Sangat Direkomendasikan?

Sebelum kami akhiri, Sodagar komputer akan membahas poin-poin penting dari Axioo Hype 3

Pertama, laptop ini sudah menggunakan processor intel core i3, ya memang bukan generasi paling baru tapi tergolong masih cukup muda banget, siap banget digunakan buat kebutuhan komputasi harian dan sejenisnya, atau mau berat berat sedikit edit edit foto dan video juga masih bisa.

kedua, kemampuan upgrade, RAMnya bisa di upgrade sampai 32GB walaupun cuma single channel, ya tapi better daripada tidak bisa upgrade sama sekali.

ketiga, laptop ini designnya bagus gak murahan, stylish, dan modern. cocok diruang lingkup perkantoran dan sekolahan, juga ringan jadi mudah dibawa bepergian.

keempat, laptop ini sudah memiliki layar FHD plus panel IPS, jadi layarnya enak di pandang. walaupun ini bukan layar untuk kelas editor profesional tapi warna yang ditampilkan udah cukup bagus.

Dari point-point diatas, menunjukkan bahwa Axioo Hype 3 ini sangatlah rekommended jika melihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Menurut Sodagar komputer, laptop ini menjadi salah satu laptop terbaik harga murah ditahun 2023-2024. Buat kamu yang berminat, kamu bisa klik tombol dibawah ini untuk menuju halaman produknya.

Tonton juga review lengkap Axioo Hype 3 di channel youtube Sodagar komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu