PSU Terbaik Sumber Terpercaya

PSU Terbaik Dari Sumber Terpercaya

PSU Terbaik Sumber Terpercaya – Power Supply merupakan bagian dari perangkat komputer yang berfungsi menyuplai listrik ke komponen-komponen komputer, tanpa adanya power supply, sebuah komputer tentunya tidak akan bisa dihidupkan (ya jelas donk!!). Namun kebanyakan pengguna komputer mengesampingkan memilih power supply yang baik untuk komputernya.

Memilih periperal komputer yang baik atau bermerk akan sia-sia, jika tidak diimbangi dengan power supply yang baik pula. Tegangan yang tidak stabil atau naik turun yang dihasilkan oleh power supply abal-abal akan menyebabkan kerusakan pada komponen komputer.

Daftar Berikut di Nilai dari Bagian –bagian penting dari PSU tersebut :

Komponen – komponen berkualitas tinggi berarti fungsi lebih stabil, sehingga dapat memperpanjang hidup power supply dan komponen PC. komponen berkualitas rendah dapat mempengaruhi kehidupan unit dan semua komponen PC Anda.

Stabilitas – Sebuah power supply yang menghasilkan keluaran berupa watt dan ampere saat ini pada suhu yang stabil dan dengan uji coba sesuai dengan kebutuhan komputer tersebut jadi watt yang di hasilkan sesuai dengan label.

Efisiensi – Meski tidak benar-benar relevan dengan kualitas atau stabilitas dari setiap power supply, tetapi dapat berkontribusi untuk menghemat pengeluaran sesuai yang di butuhkan PC tersebut, otomatis tagihan listrik yang di hasilkan sesuai dengan pemakaian komputer tsb.

Keselamatan – Sebuah power supply harus mampu bekerja tanpa hubungan arus pendek atau menimbulkan bahaya serius untuk Anda atau orang lain di sekitar Anda jika gagal. Dengan penelitian kritis pada PSU yang Anda inginkan untuk memastikan itu aman untuk digunakan ketika semua fitur telah di uji coba seperti switch pengaman,sock arus listrik, seperti perlindungan over-suhu.

PSU Terbaik Sumber Terpercaya, Maksud dari 80+ adalah efisiensi dari Power Supply tersebut. Power Supply berkerja layaknya converter. Yaitu merubah arus listrik besar AC yang ada pada PLN, menjadi arus listrik kecil DC yang digunakan pada PC kita. untuk standartnya PSU membuang beberapa watt dan diubahnya menjadi panas.

Contoh PSU 500w standart dengan efisiensi 30%-50%, misal 50% dengan spesifikasi PC memakan daya sekitar 200w. PSU akan menyedot daya 500w dimana sebanyak 250w diubah menjadi panas. Nah untuk PSU 500w dengan 80+ (80% efisiensi) hanya menyedot 360w dengan 160w yang menjadi panas. ini berdampak kepada panas yang lebih rendah serta penggunaan listrik lebih hemat.

Untuk hal tersebut, dibuatlah standart 80+. Standart ini dikelola oleh organisasi bernama Ecos Consulting bertujuan agar membuat Power Supply bisa memberikan apa yang dimaksud efisiensi dengan final untuk bisa memberikan efisiensi 100% dari yang di janjikan.

Selain itu juga dikarenakan untuk menghadirkan efisiensi ini harus membutuhkan komponen yang bagus, maka secara tidak langsung 80+ membuat produsen Power Supply meningkatkan kualitas komponen yang ada di dalamnya.

PSU Terbaik Sumber Terpercaya, Produsen tidak sembarangan dalam menjudge 80+ ini, karena harus memenuhi sertifikat dari lembaga terkait untuk bisa mendapatkan. Untuk level dari efisiensi ini dibagi menjadi beberapa level.

Standar < Perunggu < Perak < Emas < Platinum < titanium

Tingkat Satu
Kualitas tertinggi dan paling stabil Power Supply Unit yang tersedia. Dilindungi oleh kelas industri perlindungan sirkuit dan dapat output watt pada suhu maksimum dinilai dari 50 ° C atau di bawah, unit ini juga Haswell bersertifikat.

PSU tier 1

Tingkat Dua
Seperti di atas, hanya kualitas sedikit lebih rendah. Masih aman untuk digunakan dan semua stabil untuk setiap PC standar saat ini, Dianjurkan bagi mereka pada anggaran yang cukup terbatas.

PSU tier 2

Tingkat Tiga
Beberapa kompatibel, beberapa tidak (mungkin belum dikonfirmasi). Masih aman untuk digunakan dan stabil, komponen berkualitas hanya lebih rendah. Benar-benar tidak ideal dalam overclocking atau beban super-tinggi situasi yang serius, seperti rig pertambangan Bitcoin, sistem game high end dan gaming / render waktu yang lama.

psu terbaikPSU tier 3

Tier Empat
Dibuat untuk harga yang rendah. Beberapa yang paling stabil yang pernah dibuat. Fitur keselamatan sangat dasar atau bahkan tipis untuk ukuran kabel yang digunakan. Bukan untuk rig gaming atau sistem overclocking apapun. Hindari kecuali anggaran Anda menentukan pilihan Anda.

PSU tier 4

Hindari SEGERA. Unit-unit ini sangat tidak aman untuk digunakan. Tidak ada perlindungan seperti menambahkan, sangat tipis kabel yang digunakan, iklan palsu dan terlalu banyak untuk daftar. Referensi ke unit berjenjang yang lebih tinggi untuk yang lebih baik, uang tabungan dan unit jauh lebih aman. Demi keselamatan Anda, jangan memesan atau memilih satu untuk digunakan dalam sistem Anda. Unit-unit ini adalah bahaya kebakaran potensial dan bahkan bisa membunuh Anda, apalagi sistem Anda. Sekali lagi pilihan ada pada anda PSU yang belum teruji ibarat bom waktu kita tidak tau kapan itu berdampak negatifnya keluar.

Note Sumber : www.tomshardware.com

Sekali lagi, semua PSU yang diteliti dengan profesional, berisi ulasan dengan peralatan pengujian yang benar. Beberapa unit tidak akan kembali, karena penghentian dan / atau terlalu tua.

PSU Cleanup selesai – 30 Agustus 2016
pembersihan berikutnya dijadwalkan – Q2 2017
Daftar diperbarui – 30 Agustus 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu