Tips Membersihkan File Sampah Tanpa Software

Tips Membersihkan File Sampah Tanpa Software

Jika komputer, laptop, atau netbook yang Anda pakai memuat dan berjalan sangat lambat, mungkin salah satunya adalah dikarenakan terjadinya penumpukan file sampah pada komputer yang sedang Anda pakai.

File sampah sebenarnya kecil, tapi akan menumpuk dan terus menumpuk setiap hari karena banyaknya aktifitas yang menggunakan komputer Anda, maka secara otomatis file sampah akan terus menggunung dan membuat loading komputer Anda lemot dan melambat.

Ada dua cara yang sangat sederhana dan gampang untuk menghilangkan file sampah tersebut. Berikut cara mudah membersihkan file sampah di komputer, laptop, dan netbook tanpa software yang sederhana.

Cara 1.
Dengan menggunakan keyboard pada komputer atau laptop Anda,
-Tekan tombol WINDOW+R, lalu terbukalah jendela RUN pada layar monitor Anda. -Tuliskan %temp%
-Tekan OK, atau Enter. (terbukalah jendela explorer yang berisi file temporary).
-Hapus semua file, atau Tekan Ctrl+A, kemudian delete.
-Selanjutnya.Tekan kembali tombol Windows+R.Tuliskan Temp. Pilih continue. -Hapus Semua file yang ada. -Kemudian.Tekan lagi tombol Windows+R. -Ketik Prefetch. -Hapus lagi semua file yang ditampilkan. Selesai.

Cara 2 -Buka All Programs > Accesories > System Tools. -Pilih Disk Cleanup. -Pilih drive yang ingin Anda bersihkan, biasanya drive C yang banyak berisi file sampah. -Pilih C, lalu OK

Demikianlah tips sederhana dalam menghilangkan file sampah pada komputer.

Semoga artikel ini dapat membantu bagi Anda yang memerlukannya, semoga bermanfaat.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Main Menu