Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
tips merawat mouse optic

Tips Merawat Mouse Optic dan Meningkatkan Daya Tahan Baterai

tips merawat mouse

Tips Merawat Mouse Optic dan Meningkatkan Daya Tahan Baterai Mouse Wireless

Tips Merawat Mouse Optic dan Meningkatkan Daya Tahan Baterai Mouse Wireless – Tak bisa dipungkiri hadirnya mouse memang sangat membantu pekerjaan sehari-hari menggunakan PC ataupun laptop. Pasalnya meskipun di laptop ataupun notebook sudah dilengkapi dengan touchpad, namun biasanya kebanyakan orang lebih memilih menggunakan bantuan mouse.

Apalagi bagi orang yang pekerjaannya membutuhkan ketelitian tinggi, biasanya kehadiran mouse ini sangat dibutuhkan. Namun sayang, benda mirip tikus ini juga menjadi salah satu komponen komputer yang paling sering rusak selain keyboard. Maka dari itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit secara sederhana mengenai bagaimana tips merawat mouse optic supaya lebih awet atau tahan lama.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat mouse Anda lebih awet tentu saja dengan cara membeli mouse dengan kualitas yang sudah terpercaya. Tips selanjutnya adalah menjauhkan mouse Anda dari benda-benda cair yang risikonya mudah tumpah.

Hal ini mungkin menjadi kebiasaan kebanyakan orang ketika meletakkan minuman atau makanan di sebelah mouse. Nah, untuk menghindari berbagai jenis cairan yang berisiko membahasahi mouse, usahakan jangan pernah meletakkan makanan atau minuman dekat dengan mouse.

Bukan hanya itu, akan tetapi ketika menyentuh dan menggunakan mouse, pastikan tangan Anda juga dalam kondisi yang kering. Pasalnya jika tangan Anda basah, airnya berisiko bisa menempel dan masuk ke dalam mouse.

Nah, bagi Anda para gamers, kalau Anda sayang mouse usahakan jangan terlalu kasar saat melakukan klik. Misal Anda sudah menggunakan mouse berkualitas tinggi seperti mouse A4Tech. Namun apabila perilaku Anda terhadap mouse sangat brutal, tentu mouse Anda tetap saja akan cepat rusak.

Jalan keluarnya supaya mouse Anda tidak cepat rusak adalah dengan menggantikan peran mouse atau keyboard dengan menggunakan joystick. Tapi ingat, jangan brutal juga saat menggunakan joystick, ya.

Dan yang terakhir Anda juga disarankan untuk menggunakan mouse pad atau alas pad dan juga selalu memerhatikan kebersihan optik mouse Anda. Jika mouse Anda masih bertahan setidaknya selama satu atau dua bulan, sesekali bersihkanlah menggunakan alcohol atau minimal menggunakan cotton bud. Info tentang tips perawatan mouse optic dan meningkatkan daya tahan baterai mouse wireless.

Berbicara soal daya tahan baterai, berikut adalah beberapa tips yang dapat meningkatkan daya tahan baterai mouse wireless Anda.

  • Gunakan mouse pad yang berwarna terang. Walaupun mouse wireless Anda dapat bekerja dengan baik di meja granit yang hitam atau bahkan permukaan yang transparan seperti kaca, sebaiknya dihindari karena menyebabkan sensor pelacakan pada mouse wireless menggunakan banyak daya.
  • Mouse wireless Anda berhubungan dengan nano receiver yang dicolokkan ke port USB komputer. Pastikan USB receiver dengan mouse jaraknya berdekatan.
  • Untuk hasil yang terbaik, ganti kedua baterai secara bersamaan dan hindari pencampuran merek baterai. Logitech menyarankan menggunakan baterai alkaline karena baterai tersebut beroperasi pada tegangan yang rendah dan secara negatif dapat mempengaruhi daya tahan baterai mouse wireless Anda.
  • Matikan mouse secara manual ketika Anda bepergian. Walaupun mouse wireless bisa dalam keadaan sleep atau stand by ketika tidak digunakan, tetapi mereka akan hidup kembali ketika mereka tergeser di dalam tas Anda dan ini akan mengkonsumsi energi baterai.

Demikian informasi tentang “Tips perawatan mouse optic dan meningkatkan daya tahan baterai mouse wireless” in kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu