Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online

Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online

Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online

Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online

Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online, Jika Anda baru memulai berjualan online mungkin akan bingung cara pertama mempromosikan barang jualan itu.

1. Pemasaran dan Target Pasar

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan harus mengambil langkah seperti meng-endorse artis, membayar iklan di beberapa media sosial. Hal ini penting untuk pemasaran penjualan online.

Setidaknya Anda adalah orang yang sudah aktif mengamati bahkan terlibat langsung dengan sistem jual beli secara online dengan menggunakan website. Anda akan tahu apa saja yang dibutuhkan oleh website toko online agar bisa digunakan dengan baik oleh pelanggan Anda. Jangan tergesa – gesa karena ingin mengikuti trend. Rencana dan tujuan Anda harus benar – benar jelas. :)

2. Buat Konten Menarik

Jika Anda memasarkan produk menggunakan website, buat konten situs yang menarik. Memiliki konten yang menarik, sangat penting untuk bisnis online. Karena akan mempermudah pelanggan menemukan barang yang akan dibeli.

Sama halnya seperti ketika seorang mengunjungi toko fisik Anda. Mereka yang ingin membeli produk Anda, akan kembali berfikir ketika melihat pesaing jauh lebih baik dalam menata tokonya dibanding Anda. Ini tentang mereka yang datang dan ingin membeli, bukan yang sudah pasti membeli. Calon pelanggan potensial kita datang dari mereka yang ingin membeli produk, bukan yang hanya membutuhkan barang kita.

3. Uji semuanya dengan benar dan teliti
Saat Anda sudah siap memiliki website toko online, sebelumnya pastikan bahwa fitur umum dan utama sudah website Anda miliki. Mulai dari fitur shopping chart sampai dengan fitur testimonial pelanggan. Setiap toko online yang sukses menjual produk mereka, adalah yang memberikan kemudahan kepada pengunjungnya.

Jika Anda menggunakan jasa developer, usahakan untuk mengoreksi setiap hasil dari mereka dan sesuaikan dengan kebutuhan website toko online Anda. Selebihnya bisa Anda tambahkan sendiri setelah Anda tahu ingin menambahkan fitur apalagi di dalam website toko online Anda.

4. Gunakan media sosial untuk pelengkap
Selain menggunakan website toko online untuk berjualan online, Anda juga bisa melengkapinya dengan media sosial. Karena memang tidak mudah membangun toko online dari nol seperti website toko online. Ini akan jauh lebih mudah ketika Anda mendekati pelanggan dengan media yang dekat dengan mereka, seperti media sosial.

Media sosial sangatlah dekat dengan masyarakat kita saat ini. Hampir tidak satupun kita tidak menemui akun bisnis atau toko online yang menggunakan media sosial untuk berjualan dan membeli barang secara online. Kebiasaan masyarakat yang menjual dan membeli barang secara online melalui media sosial tidak bisa dihilangkan, tapi kitalah yang harus melengkapinya dengan website.

5. Cantumkan elemen media sosial kedalam website
Setelah menggunakan media sosial sebagai pelengkap, kita juga bisa mencantumkan link atau elemen media sosial di website kita. Seperti icon facebook, Twitter dan akun media sosial yang kita gunakan lainnya. Ini berguna untuk memperkenalkan media sosial kita kepada orang yang mengunjungi website kita. Mereka harus tahu dimana saja kita bisa ditemui dan dengan cara apa saja mereka bisa membeli produk kita.

6. Gunakan fitur mobile
Salah satu upaya kita untuk bisa diterima oleh pelanggan melalui website adalah dengan menyediakan kemudahan yang dekat dengan mereka. Salah satunya yaitu memudahkan mereka mengunjungi dan berbelanja di website kita melalui perangkat mobile. Serigkali pengunjung enggan kembali dan berbelanja karena website kita tidak support versi mobile, dan itu tentu merepotkan mereka.

Nah, kali ini kita harus tahu apa yang dibutuhkan oleh pelanggan selain website yang responsif dan memiliki fitur lengkap, tapi juga yang mudah untuk diakses oleh pengunjung. Pastikan bahwa website Anda bisa diakses dan memiliki tampilan versi mobile sendiri. Anda bisa minta ini kepada developer Anda. Tapi jika Anda menggunakan website toko online instan yang satu ini, semua itu sudah langsung Anda dapatkan. Jadi Anda tidak perlu lagi bingung mencari feveloper untuk meminta bantuan membuat versi mobile website Anda.

7. Ingat SEO menjadi kunci kesuksesan website di Search Engine
Kita semua tahu bahwa apapun yang kita cari dan temukan di mesin pencari seperti Google itu berkat bantuan dari SEO atau Search Engine Optimization. Terlebih untuk sebuah website yang mudah untuk kita temukan, maka strategi dan teknik SEO website mereka sudah sangatlah “JAGO”. Nah kali ini apakah Anda hanya ingin memiliki website dengan fitur lengkap dan tampilan yang menarik, tapi tidak mudah ditemukan oleh pengguna internet? Lalu apa gunanya?

Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online, Terapkan strategi SEO dalam mengembangkan website toko online Anda. Mulai dari SEO Onpage sampai SEO Offpage. Anda bisa belajar dari mana saja, mulai dari buku, internet sampai mengikuti training. Dan jika Anda ingin lebih mudah untuk mendapatkan training mengenai SEO ini, jasa yang menyediakan website toko onine instan ini bisa langsung memberikan fasilitas training SEO untuk Anda. Di sini Anda akan dibantu untuk mengembangkan website toko online Anda melalui strategi SEO yang dibutuhkan website Anda.

8. Dapatkan leads sebanyak mungkin dari website
Setelah Anda sibuk mengotak – atik website toko online, jangan lupa bahwa upaya bisnis Anda tidak berhenti sampai di sini. Pebisnis memiliki kewajiban mengelola pelanggan baik yang sudah lama maupun yang masih baru, termasuk mereka yang hanya berkunjung ke website kita. Bagi pebisnis online, mereka yang hanya datang tanpa membeli memberikan potensi yang besar untuk menjadi pelanggan. Itu sebabnya sedikit banyak yang datang perlu untuk kita kelola.

Kita bisa mulai dengan mengumpulkan setiap data orang yang datang ke website kita. Caranya bisa seperti menyediakan fitur newsletter untuk pelanggan. Pelanggan yang memasukkan nama atau alamat domain bisa kita gunakan nantinya untuk mengirimkan penawaran produk, informasi seputar bisnis kita sampai dengan memberikan mereka diskon produk. Dan dengan cara ini database kita untuk pelanggan dan pengunjung akan jauh lebih banyak.

9. Terus lakukan pengembangan untuk website Anda
Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online, Ini hal yang harus kita lakukan setelah semua di atas kita lakukan. Pengembangan website toko online sangat perlu kita lakukan. Karena setiap hari teknologi dan perkembangan seputar website dan SEO akan terus berkembang. Saat kita puas dan hanya mengandalkan yang sekarang ini. Bisa jadi kita ketinggalan untuk menjadi website yang berkembang. Kita bisa mencari referensi mulai dari tampilan, fitur sampai dengan proses pemasaran websitenya sendiri.

10. Gunakan layanan yang membantu Anda untuk sukses Go Online
Tips Sukses Bisnis Membangun Toko Online, yang terakhir adalah mencari partner yang tepat untuk membantu kita sukses Go Online. Dalam strategi bisnis apapun, membangun hubungan dengan orang lain atau bisnis lain adalah cara yang bisa kita lakukan. Seperti ketika kita menggunakan jasa penyedia website toko online instan, yang memudahkan kita berjualan. Dengan kemudahan ini, kita bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis. Dan untuk urusan website kita bisa serahkan kepada ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp
1

Main Menu