Sodagar Komputer toko laptop komputer

Hotline

0858-8355-7750
laptop axioo hype 1

Review Axioo Hype 1 – Laptop 2 Jutaan Untuk Anak Sekolah

Review Axioo Hype 1 – Baru-baru ini Axioo membuat sebuah gebrakan, dengan menghadirkan laptop terbarunya yaitu Axioo Hype 1 yang memiliki harga sangat murah, hanya berkisar 2 juta-an saja. Ini menjadi suatu hal yang menarik, pasalnya semurah-murahnya laptop saat ini berkisar 3 sampai 4 juta-an rupiah. Pada artikel kali ini Sodagar komputer akan mereview Axioo Hype 1 agar kita semua tau kelebihan dan kekurangan laptop ini.

Review Axioo Hype 1

Axioo Hype 1 masuk kedalam keluarga Hype, yaitu tipe yang diluncurkan Axioo pada awal september 2023, sejak awal peluncurannya axioo hype mendapatkan respon yang sangat positif, sehingga axioo mengeluarkan tipe terbaru yang lebih murah untuk menjangkau pembeli yang lebih luas. Berdasarkan pantauan kami, axioo mengeluarkan hype 1 untuk menyaingi Advan soulmate yang memang memiliki harga 2 juta-an juga.

Processor Intel Hemat Energi

Processor Axioo Hype 1
Processor Axioo Hype 1

Laptop Hype 1 menggunakan processor dari Intel, yaitu Intel Celeron L4020. Processor dengan fabrikasi 14nm, memiliki 2 core 2 threads dengan base clock 1.10GHz hingga 2.80GHz. Processor intel ini memiliki kartu grafis integrated intel UHD Graphics 600, dengan Frekuensi dinamis maksimal mencapai 650 MHz dan 12 Execution unit.

Processor ini umum digunakan di laptop murah pada saat ini, Temen-temen bisa nemukan processor ini pada laptop dengan harga 4 jutaan untuk merek-merek seperti asus, lenovo, acer, hp dan lain-lain.

Bisa Upgrade RAM

RAM axioo Hype 1
Kapasitas RAM Axioo Hype 1

Memiliki RAM sebesar 4GB dengan kecepatan 2400MHz bukanlah sesuatu yang menggembirakan, pasalnya dengan RAM 4GB, kemampuan multitasking laptop ini akan sangat terbatas. Namun, axioo memberikan harapan dengan menghadirkan 1 slot sodimm kosong, yang artinya RAM laptop ini bisa diupgrade.

Penyimpanan SSD dan Bisa Dual SSD

spesifikasi axioo hype 1
Kapasitas SSD Axioo Hype 1

Kekhawatiran banyak pengguna mengenai laptop murah adalah kecilnya ruang penyimpanan dan terbatasnya opsi upgrade/tambah storage. Hal ini juga sangat kami soroti sebelum kami review Axioo Hype 1 ini.

Laptop Axioo Hype 1 dibekali storage berjenis SSD dengan interface M.2 Sata berkapasitas 128GB. Sangat terbatas bukan? namun axioo menjawabnya dengan menghadirkan 1 slot SSD m.2 sata yang kosong dan dapat diisi oleh SSD M.2 sata hingga 512GB. Sebuah mempuan upgrade yang jarang sekali ditemukan pada laptop murah lainnya.

Axioo Hype 1 Memiliki Windows 11 Original

windows 11 original
Windows 11 Home Single Language

Saat kami review Axioo hype 1 ini, satu hal yang membuat kami terkaget-kaget dan cukup senang adalah laptop ini sudah dibekali windows 11 original dengan lisensi digital home single language yang dapat digunakan terus menerus (lifetime). Hal ini sangat menjadi keuntungan, karena jika kita harus membeli lisensi windows terpisah, harganya cukup mahal.

Kapasitas Baterai Axioo Hype 1

baterai axioo hype 1
Kapasitas Baterai Axioo Hype 1

Keunggulan menarik lainnya, laptop ini memiliki baterai yang sangat besar, bahkan lebih besar dari kakaknya yaitu axioo hype 3. Hype 1 memiliki kapasitas baterai 38Whr 5000mAh 7,6 volts, dengan bateari berjenis Lithium-ion polymer.

Design Slim & Ringan

axioo hype
Axioo Hype 1 tampak depan

Laptop Axioo hype 1 ini tampil seperti kakaknya hype 3 dan 5. harganya murah tapi designnya nampak premium. Body dengan finishing doff yang dipadukan dengan design yang lebih futuristis, bikin laptop ini tampil lebih premium. Apalagi, dibagian covernya ada logo axioo tanpa tulisan axioo. Logo dengan aksen chrome ini diletakkan di pojok atas, keren banget!

axioo hype 1
Cover Axioo Hype 1

laptop ini juga ukurannya lumayan ramping, dengan panjang 32,3 cm, lebar 21,9 CM, dan tebal 2 CM. yang menghasilnya bobot di 1,40Kg. masih termasuk enteng banget untuk dibawa kemana-mana.

Layar Besar dengan View Luas

Layar Axioo Hype 1

Layar Hype 1 ini berukuran 14 inch 16:9, yang punya resolusi HD, (1366×768) tingkat kecerahan berkisar di 200nits, Refrsh rate 60Hz, Kalo temen-temen bertanya ini panel apa, yang ini masih pake pake TN. Yaaa harap di maklumi cuma 2 jutaan. Bingkai layarnya juga udah tipis di sisi kanan dan kiri, jadi makin terasa cukup lega, kecuali di bagian atasnya agak tebel sedikit karena ada webcam.

Port Konektor Lengkap (Ada Type C)

Kelengkapan Port Axioo Hype

Kelengkapan konektifitas pada sebuah laptop saat ini sangatlah penting, karena akan berpengarung pada tingkat produktifivas penggunanya. Hal yang kami temukan kembali saat review Axioo hype 1 ini adalah port yang dimiliki sudah sangat lengkap.

Axioo hype 1 memiliki 2 Port USB 3.0 Type A, 2 Port USB 3.0 Type C, 1 Port USB 2.0 Type A, 1 HDMI, 1 Audio combo jack dan 1 buah DC-IN untuk charging.

Apakah Axioo Hype 1 Sangat Direkomendasikan?

Sebelum kami akhiri, Sodagar komputer akan membahas poin-poin penting dari Axioo Hype 3

Pertama, Upgradeable yang maksimal. Kemampuan upgrade itu sangatlah penting, dengan bawaan ram 4 GB tentu kita akan terbatas dalam multitasking, tapi jika ada opsi upgrade, itu bisa menambah harapan untuk menaikkan performa laptop ini.
Begitu juga dengan storage, 128GB jelas kapasitas yang gak besar, tapi dengan hadirnya 1 slot ssd yang kosong, memudahkan kita untuk menambah storage jika dibutuhkan.

kedua, Design yang modern dan gak norak. Walaupun bukan pakai materai yang bagus tapi finishingnya bagus, dan dipegang tuh terasa premium.

ketiga, Soal harganya yang murah banget, laptop axioo hype 1 ini tergolong murah banget, cuma 2 jutaan udah bisa dapet laptop baru dengan spek dan fitur yang udah cukup lumayan untuk kegunaan rumahan atau sekolah.

Dari point-point diatas, menunjukkan bahwa Axioo Hype 1 ini sangatlah rekommended jika melihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Menurut Sodagar komputer, laptop ini menjadi salah satu laptop terbaik harga 2 jutaan murah ditahun 2023-2024. Buat kamu yang berminat, kamu bisa klik tombol dibawah ini untuk menuju halaman produknya.

Tonton juga review lengkap Axioo Hype 1 di channel youtube Sodagar komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu